MetroNewsOlahraga

Pacu Prestasi dan Kesejahteraan Atlet, Danny akan Benahi Sarana Prasana Olahraga

Disampaikan Dalam Dialog Akhir Tahun KONI

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) tampil sebagai keynote speaker dialog akhir tahun Komite Olah Raga Nasional Indonesia Kota Makassar (KONI Makassar), di Ballroom Graha Pena, Kamis (23/12/2021).

Dengan tema β€œDesain Pengembangan Olahraga di Makassar”. Danny berharap desain pengembangan olah raga di Kota Makassar dapat terwujud.

“Desain olahraga merupakan salah satu hal penting. Saya beri dana olahraga untuk Makassar yang cukup besar. Karena saya paham cabang olah raga sangat penting dalam pembinaan anak usia dini sampai dewasa. Insya Allah anak akan dapat penyaluran yang baik,” kata Danny.

Baca Juga: Resmikan SPBU 237 Daya, Danny Harap Ada Pengisian untuk Kendaraan Listrik

Danny menuturkan saat ini Pemkot Makassar punya desain besar melakukan pembenahan organisasi, saat kepengurusan KONI berakhir tahun depan.

“Pemilihan kepengurusan KONI tahun depan bagian kick off mendukung desain pengembangan olah raga di Makassar. Organisasi 14 cabor kita perbaiki,” ujar Danny.

Baca Juga: Rakor Bersama OPD, Danny Target 100 Persen Vaksinasi di Makassar

Olehnya itu Danny menantang KONI bersama Pemkot Makassar untuk membuat Perda tentang atlit, misalkan cabor sebagai salah satu profesi yang diakui, mendapat tunjangan seumur hidup, sejajar sama dengan profesi dokter, ASN.

“Semua pemegang emas di porda harus dijamin hidupnya, bikin kategori. Itu tidak besar, namun bagi saya olahraga bukan medali tapi penyaluran energi besar anak bangsa untuk berpositif thinking,” jelas Danny.

Baca Juga: Apeksi Outlook 2022 Denpasar, Wali Kota Danny Tantang Profesional Bangun Branding Kolaborasi Seluruh Kota

Adapun pembenahan organisasi olahraga yang segera Danny lakukan di antaranya, pembenahan olah raga mulai dari tingkat kecamatan hingga sarana olah raga di perumahan. Bahkan, membuat training center untuk pelatih di semua cabor

“Kita akan konsentrasi penyediaan sarpras (sarana dan prasarana). Saya sudah anggarkan pembenahan lapangan Karebosi, buat lapangan sintetik, bikin tatami untuk olahraga bela diri. Prasarana olah raga perumahan kita perbaiki. Juga menitikberatkan pembinaan usia dini melalui pencarian bakat di sekolah – sekolah. Kompetisi rutin, open turnamen, try out, serta memperhatikan kesejahteraan para atlit dan pelatihnya,” pungkas Danny. (hm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button