NewsSulsel
Trending

Rumahnya Rusak Tertimpa Pohon, Warga Sinjai Dapat Bantuan dari Plt Gubernur Sulsel

SINJAI, NEWSURBAN.ID β€” Sebanyak 2 unit rumah tertimpa pohon tumbang di Jalan A Petta Punggawae, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, 23 Desember 2021 pukul 15.20 Wita.

Akibatnya, dua rumah tertimpa pohon rusak berat dengan kepala keluarga A. Fahruddin (49 tahun) dan rusak ringan A. Muhdasir (66 tahun). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Baca Juga: Siaga Bencana, Plt Gubernur Sulsel Motivasi Petugas Kebencanaan

Mendapatkan informasi ini, Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengutuskan timnya untuk mengirimkan bantuan untuk para korban terdampak.

Pemberian bantuan juga disaksikan oleh masyarakat dan pemerintah setempat.

Andi Sudirman pun mengutuskan timnya, Andi Alti untuk menyalurkan bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut, bentuk keprihatinan Andi Sudirman kepada korban yang rumahnya rusak.

Baca Juga: Andi Sudirman Kunjungi Korban Gempa dan Serahkan Bantuan di Pulau Bonerate Selayar

β€œIni merupakan bantuan pribadi dari Pak Plt Gubernur, semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban korban terdampak,” sebut Andi Alti yang menyerahkan bantuan, Jum’at (24/12/2021).

Ia pun menyebutkan telah ada bantuan dari pemerintah setempat. Apalagi BPBD Provinsi Sulsel pun telah menyiapkan buffer stok di BPBD Kabupaten jika sewaktu-waktu terjadi musibah.

Baca Juga: Gerak Cepat, Plt Gubernur Sulsel Cairkan Bantuan Rp8 Miliar Untuk Pemulihan Gempa Selayar

Sedangkan kelaurga bantuan berterima kasih atas bantuan yang diberikan, β€œKami mengucapkan terima kasih yang begitu besar atas bantuan yang diberikan ini,” ucap Fahruddin. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button