Bencana AlamMetroNews
Trending

Wadan Lantamal VI Ingatkan Seluruh Personel Waspada Cuaca Ekstrem

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P. mengingatkan kepada seluruh personel untuk waspada dan siap siaga menghadapi kemungkinan terjadinya cuaca ekstrem di Kota Makassar.

Wadan Lantamal VI menyampaikan hal itu, merespons peringatan dini BMKG tentang potensi cuaca ekstrem yang akan melanda wilayah Makassar.

โ€œSeluruh personel Lantamal VI harus selalu waspada dan siaga kemungkinan terjadinya angin puting beliung ataupun banjir. Saat ini sudah memasuki musim penghujan dan prakiraan BMKG tentang cuaca ekstrem,โ€ ungkap Wadan Lantamal di hadapan personel Lantamal VI saat memimpin apel pagi di Gedung Olahraga Chandrasa Mako Lantamal VI Senin (27/12/2021).

Baca Juga: Peringati Hari Armada RI, Lantamal VI Baksos dan Vaksinasi Maritim di Anjungan Pantai Losari

Wadan juga mengimbau agar memangkas ranting-ranting pohon di sekitar kompleks perumahan TNI AL. Hal itu, untuk mengantisipasi bahaya cuaca ekstrem ini. Mewaspadai apabila terjadi angin kencang, sewaktu-waktu ranting atau pohon-pohon bisa tumbang sehingga membahayakan keselamatan.

Lebih lanjut untuk mengantisipasi banjir akibat intensitas curah hujan yang tinggi. Ia mengharapkan seluruh personel membersihkan saluran air di lingkungan masing-masing.

Di kesempatan yang sama Wadan Lantamal VI juga mengucapakan selamat kepada personel yang merayakan Natal dan tahun baru. Namun tetap memperhatikan dan melaksanakan Prokes Covid-19.

Hadir pada apel senin kali ini Kadis/Kasatker dan seluruh personel Militer dan PNS Lantamal VI. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button