NewsOlahragaSulsel
Trending

Jika Timnas Juara Piala AFF 2020, Plt Gub: Asnawi dan Irfan Jaya Kita Beri Rumah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman merasa berbangga atas capaian Timnas Indonesia yang melaju ke final Piala AFF 2020.

Terlebih lagi, ada dua putra Sulawesi Selatan yang ikut membela Timnas Indonesia pada ajang internasional. Kedua pemuda itu yakni Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya. Asnawi merupakan pemuda kelahiran Makassar, 4 Oktober 1999. Sementara Irfan Jaya kelahiran Bantaeng, 1 Mei 1996.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tekuk Laos 5-1, Geser Malaysia dari Puncak Klasemen

Dua pemuda Sulsel tersebut juga memiliki peran yang cukup penting. Di mana Asnawi menjadi penjaga pertahahan sayap kanan dari Indonesia yang melakukan serangan balik cepat. Sedangkan Irfan Jaya menjadi penyerang sayap kiri.

Sepanjang pertandingan, kedua pemain asal Sulsel tersebut cukup apik dalam membantu Timnas Indonesia  memenangkan pertadingan. Sampai melaju ke final kejuaraan sepakbola internasional.

“Kita tentu merasa berbangga dan apresiasi perjuangan Timnas Indonesia yang melaju ke Final Piala AFF 2020,” ujar Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga: Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand, Tiket Dijual Rp262 Ribu

Ia pun berharap Timnas Indonesia bisa berhasil menang melawan Thailand. Perebutan status juara Piala AFF 2021 antara Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung dalam sistem dua leg di Stadion National, Singapura. Leg pertama final Piala AFF 2020 akan dilangsungkan pada Rabu (29/12/2021). Sedangkan pertemuan kedua bakal digelar pada Sabtu (1/1/2022).

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kata Andi Sudirman, bahkan menyiapkan hadiah khusus untuk dua pemain Timnas Indonesia asal Sulsel. Ia pun berharap serta mendoakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

“Insya Allah, jika Indonesia menang, kita siapkan hadiah berupa masing-masing satu unit rumah kepada dua pemain dari Sulsel,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button