MetroNews
Trending

Lantamal VI dan PIP Makassar Berkolabarasi Bersih Pantai Di Tengah Cuaca Ekstrem

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar dan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar berkolaborasi melaksanakan aksi Bersih Pantai. Aksi berlolasi di sekitar Pantai Jalaria Mako Lantamal VI dan Tempat Pelelangan Ikan (Paotere) Makassar, Selasa (28/12/2021).

Selaku koordinator dari kegiatan ini, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Dominggus Sidang Misalayuk, S.E. menyampaikan bahwa Kolaborasi ini berlabel Peduli Lingkungan Laut. Tujuannya untuk mewujudkan Laut dan pantai yang bersih dari sampah-sampah baik itu organik maupun non organik.

“Musim hujan dan cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini banyak membawa sampah-sampah. Baik itu berupa plastik ataupun sampah organik lainnya. Di kanal maupun saluran air (got) yang terbawa arus menuju pantai dan laut. Sehingga menyebabkan laut kotor dan dapat mencemari biota laut yang berada di sekitarnya”, ujar Aspotmar Danlantamal VI.

“Oleh karena itu, kami bersama dengan PIP Makassar berkolaborasi menurunkan 75 personel dan 2 unit perahu karet dari Satrol Lantamal VI. Serta 150 personel dan 1 unit speed boat dari PIP Makassar membersihkan wilayah sekitar pantai dan laut Jalaria Mako Lantamal VI serta TPI Paotere dari sampah-sampah yang ada”, kata Kolonel Laut Dominggus.

Meskipun di tengah cuaca ekstrem di saat kegiatan berlangsung. Tampak tidak menyurutkan motivasi dan semangat dari para personel kolaborasi tersebut. Untuk terus bekerja sama membersihkan pantai dan laut demi tercapainya lingkungan yang bersih dan asri dari sampah-sampah yang ada.

Hadir dalam kegiatan ini, Kadispotmar Lantamal VI, Kapus PKT PIP Makassar. Kepala unit Seni dan Olahraga PIP Makassar dan Dokter PIP Makassar. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button