AMPUH Sulsel Intensifkan Konsolidasi di Masa Syarat Ketat Umrah & Haji

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Berbagai pembatasan di masa pandemi tak menyurutkan langkah Afiliasi Mandiri Penyelenggara Umrah Haji Indonesia Sulsel atau AMPUH Sulsel.

Salah satu organisasi yang menghimpun para penyelenggara haji dan umrah itu, terus melakukan konsolidasi agar anggotanya selalu siap.

Ketua DPD AMPUH Sulsel H. Irsan Ali mengatakan, konsolidasi adalah upaya, mendorong peningkatan pelayanan kepada jemaah ketika pengetatan mulai longgar.

“Konsolidasi ini adalah upaya AMPUH mendorong kesiapan anggata. Sehingga ketika syarat perjalanan longgar anggota sudah siap,” ungkap Irsan Ali dalam pertemuan bersama pengurus dan anggota, Rabu (29/12/2021), di kedai Ayah UQ Makassar.

Ketua DPP AMPUH Indones H. Abdul Azis hadir dalam pertemuan itu, bersama perwakilan sejumlah operator umrah dan haji. Yakni, Bintang Wisata travel, Randa travel, Talenta Travel, Affan Tour Travel. Aulia Wisata Salewangan, Adam Travel, Matahari Travel, Safwa Travel, Atta Rahman Wisata, Aisyah Travel, dan Dzakiyah Travel

Dalam pertemuan, Ia menjelaskan, saat ini ada aturan karantina selama 5 hari oleh otoritas Kerajaan Saudi Arabia. Kemudian, ada aturan karantina sehari sebelum keberangkatan dan 14 hari setelah kepulangan oleh pemerintah Indonesia.

“Namun seluruh pengusaha travel umrah yang terhimpun dalam organisasi AMPUH harus terus mempersiapkan diri,” katanya.

Menurutnya konsolidasi ini perlu terus berjalan. “Karena ini antisipasi kita untuk peningkatan layanan penyelenggaraan kepada jemaah dengan baik,” ujarnya.

Dengan persiapan, lanjuta dia, agar travel sewaktu-waktu bisa langsung beradaptasi dengan cepat. Terhadap kebijakan baru Kerajaan Saudi Arabia, dan kebijakan pemerintahan Indonesia sendiri.

“Salah satu yang AMPUH lakukan ialah melakukan langkah konsolidasi,” pungkasnya. (cr/*)

↑
Exit mobile version