NewsSulsel
Trending

Giat Percepat Vaksinasi, Priska Paramita Adnan Terima Penghargaan di Peringatan Hari Ibu

GOWA, NEWSURBAN.ID Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa sebagai mitra kerja Pemkab Gowa terus giat meningkatkan cakupan vaksinasi. Hal ini membuat Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan meraih Penghargaan sebagai Perempuan Inspirator di Bidang Pergerakan Percepatan Vaksinasi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan ini-diserahkan langsung oleh Plt Ketua TP PKK Prov Sulsel Naomi Octarina didampingi Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada Peringatan Hari Ibu ke-93 yang di Hotel Claro Makassar, Rabu (29/12).

“Terima kasih tentunya kami ucapkan kepada masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Gowa. Atas dukungannya sehingga percepatan vaksinasi dapat terus terlaksana di Kabupaten Gowa,” ucap Priska Paramita Adnan.

Baca Juga: Priska Adnan Dorong Peningkatan Kemampuan Public Speaking Pengurus PKK Kabupaten Gowa

Untuk-diketahui, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa bersama seluruh mitra kerjanya masih terus gencar melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Baik dosis pertama, maupun kedua.

“Penghargaan ini-di-berikan sebagai pengakuan atas kinerja TP PKK Kabupaten Gowa dalam membantu dan mendukung. Serta turut andil dalam upaya percepatan vaksinasi di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Gowa,” terang istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini.

Lebih lanjut Priska berharap, ke depannya cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa dapat segera tercapai. Agar tercipta herd immunity sehingga Kabupaten Gowa dan seluruh dunia dapat mengakhiri pandemi yang melanda di dua tahun terakhir.

Baca Juga: Terima Tim SMEP, Priska Sampaikan Capaian Penanganan Stunting di Gowa

Mengangkat tema, “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, Plt. Gubernur Sulsel dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kinerja perempuan Sulsel, dalam berbagai bidang.

“Penghargaan ini sebagai pengakuan bahwa perempuan memang dapat-diandalkan di berbagai bidang. Seperti halnya pada bidang percepatan pergerakan vaksinasi. Jika di llihat, maka percepatan itu banyak-di-sebabkan oleh kerja – kerja dari TP PKK, Dharma wanita, ibu – ibu Forkopimda. Yang dengan aktif turun mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Selain itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman juga menyampaikan bahwa mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi memang tidak mudah, sehingga para penerima memang sangat layak untuk mendapatkan penghargaan ini.

Baca Juga: Priska Adnan Harap Kader Posyandu Pahami dan Mampu Cegah Stunting

“Demikian pula untuk permasalahan stunting yang di tahun sebelumnya masih berada di angka 35 persen, dan alhamdulillah berkat kerja keras kita semua, akhir tahun ini angka stunting berada di 9,08 persen,” pungkasnya.

Turut hadir menerima penghargaan mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Gowa pada kegiatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham. (ps/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button