NasionalNewsSulsel
Trending

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Masuk Tokoh Paling Populer di Pemberitaan

Masuk 10 Besar Bupati di Indonesia yang Sering Muncul di Media

GOWA, NEWSURBAN.ID Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menjadi salah satu tokoh berpegah atau paling banyak muncul di media sepanjang 2021 oleh Indonesia Indicator.

Bupati Adnan Purichta Ichsan pun masuk dalam 10 bupati di Indonesia yang paling sering muncul berdasarkan hasil analisis Indonesia Indicator. Lembaga ini, merupakan lembaga riset berbasis software Artificial Itelligence (IA) yang menganalisis fenomena politik, ekonomi dan sosial di Indonesia.

“Terpegah di sini adalah figur yang paling banyak-diberitakan media. Baik memberikan pernyataan ataupun tidak,” terang Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2) Rustika Herlambang, dalam keterangannya, Senin (3/1).

Figur-figur ini, masuk pemberitaan terkait berbagai isu dan sebagai pihak yang terkait. Oleh karenanya, tokoh terpegah merupakan objek dari berita tersebut.

Data dari seluruh media online, mulai 1 Januari hingga 19 Desember 2021 di 6.470 media online dalam negeri dengan jumlah berita 28.779.574.

“Data berikut kita analisis secara real time dengan menggunakan sistem Intelligence Media Analytics (IMA) yang berbasis AI atau kecerdasan buatan. Hasil analisis data mewakili data spontan (subsconscious data/bukan hasil survey yang bisa diarahkan) dari seluruh media),” jelasnya.

Tercatat dalam surveinya, Bupati Adnan berada di posisi ke lima sebagai bupati yang paling sering muncul di media sepanjang 2021. Jumlah berita sebanyak 6.001. Sementara untuk posisi pertama ada Bupati Bogor, Ade Yasin dengan total pemberitaan 13.901.

Selain sebagai Bupati yang sering muncul di media. Adnan yang saat ini sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) juga masuk sebagai Bupati berpengaruh di media 2021. Dengan jumlah pernyataan 20.413. (jn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button