NewsSulsel
Trending

Di Hari Amal Bakti, Abdul Hayat Harap Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, berharap di momentum Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) dapat meningkatkan kerukunan umat beragama di Sulsel.

“Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya,” tutur Abdul Hayat, di Asrama Haji Makassar, Senin, 3 Januari 2022.

Baca Juga: Sekprov Abdul Hayat Serahkan Bantuan ke Masjid Al-Markaz

Di momentum Hari Amal Bakti ke-76 tahun, Kemenag RI ini telah mencatat tumbuh kembang Kemenag RI sejak 3 Januari 1946 sampai saat ini. Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya Indeks Kesalehan Umat Beragama dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021.

Begitu juga dengan indeks kerukunan umat beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi sebesar 72,39 pada tahun 2021. Indeks Kepuasan Layanan KUA meningkat pula dari angka 77,28 pada tahun 2019 menjadi 78,90 pada tahun 2021.

Baca Juga: Abdul Hayat Tekankan 13 Poin Penting dalam Rapat Evaluasi Kinerja Pokja PPS Tahun 2021

Yang paling penting, Kemenag RI telah menjalin hubungan baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi. Dan lembaga keagamaan, forum kerukunan umat beragama, serta unsur masyarakat lainnya.

“Hubungan baik tersebut terwujudkan dalam beragam pertemuan. Baik di tingkat nasional maupun daerah, pendampingan, koordinasi, konsultasi, dan fasilitasi,” ujarnya.

Baca Juga: Sekprov Abdul Hayat Bangga, Pemerintah Desa Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Abdul Hayat juga mengucapkan selamat kepada seluruh ASN yang menerima Satyalancana Karya Satya. Baik 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun di seluruh Sulsel. Penghargaan ini berdasarkan pengabulan permohonan dari Presiden RI Ir. Joko Widodo.

“Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari Korps Kementerian Agama,” tuturnya. (hm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button