HAB Ke-76, Wakil Bupati Gowa Harap Kemenag Semakin Inovatif

GOWA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni bertidak sebagai inspektur Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke-76 Tingkat Kabupaten Gowa di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Senin (3/1/22).

Wabup Gowa yang membacakan sambutan seragam Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan momentum HAB Ke-76 ini untuk terus berinovasi mewujudkan pelayanan Kementerian Agama kepada masyarakat yang lebih baik.

“Di usia ke 76 tahun ini Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah raih harus tetap dipertahankan dan secara bersamaan perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik,” ujarnya.

Apalagi sesuai dengan tema HAB kemenag RI Ke-76, yaitu Transformasi Pelayanan Umat. Maka Kementerian Agama semakin dituntut untuk terus berinovasi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat atau umat.

Baca juga: Awal Tahun, Wabup Gowa Dorong ASN Semakin Tingkatkan Kinerja

“Transformasi yang di maksud adalah perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Kr. Kio sapaan Wakil Bupati Gowa berharap Kementerian Agama sebagai satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman. Serta pengamalan ajaran agama dalam mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang terkenal dan ramah harus tetap dipertahankan.

Sejauh ini menurutnya Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dalam jalurnya.

Baca juga: Reformasi Birokrasi, Pemkab Gowa Lantik 273 Pejabat Fungsional Baru di Penghujung Tahun

Olehnya itu, ia meminta agar seluruh jajaran ASN Kementerian Agama. Khususnya, di Kabupaten Gowa untuk menjadikan agama sebagai inspirasi dan 5 (lima) nilai budaya kerja kementerian agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas.

“Lima nilai budaya kerja Kementerian Agama yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan.  Bagian tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku ASN Kementerian Agama. Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua. ASN Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa,” tandasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, H Kaswad berharap kepada ASN Kementerian Agama Kabupaten Gowa untuk bekerja Ikhlas, Bekerja Keras dan bekerja bersinergis.

Ketiga kerja ini sebagaimana yang di contohkan oleh sejumlah tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Gowa. Seperti Syekh Yusuf yang di kenal dengan keikhlasannya, Sultan Hasanuddin dengan kerja kerasnya dan Syahrul Yasin Limpo dengan sinergitasnya.

Baca juga: Optimis Capai Target 70 Persen, Wabup Gowa Minta Maksimalkan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

“Pegawai di Kementerian Agama Kabupaten Gowa berjumlah 468 orang.  Di bantu oleh ASN honor maupun PPPK kerja ikhlas, kerja keras dan kerja sinergitas. Inilah tiga yang saya harapkan,” harapnya.

Kesempatan ini Wakil Bupati Gowa Didampingi Forkopimda Kabupaten Gowa dan Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa. Juga melaunching Keluarga Sakinah pada KUA Kecamatan Barombong dan Kecamatan Pallangga.

Kemudian melakukan penyematan Penganugerahan Tanda Kehormatan Karya Satya Lencana kepada ASN Kementerian Agama Kabupaten Gowa. Dan penyerahan cinderamata kepada purna bakti Kementerian Agama Kabupaten Gowa. (JN/*)

Exit mobile version