NewsSulsel
Trending

Plt Gubernur Ajak Masyarakat Tanam Pohon di Halaman Rumah

Andi Sudirman Tanam Cabai Katokkon dan Jambu Biji di Pekarangan Rumah Jabatan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID –Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) mengajak masyarakat menghijaukan bumi dengan menanam pohon di halaman rumah sendiri.

โ€œAyo, manfaatkan pekarangam rumah penghijauan sekaligus asa manfaat,โ€ kata Andi Sudirman Sulaiman, Selasa, 4 Desember 2021.

Hal itu diutarakannya, usai bermain futsal bersama para staf di lapangan Goro Arena di waktu sore hari.

Baca juga: Plt Gubernur Sulsel Tunjuk Anak Mentan Sebagai Plt Kadis Ketapang

โ€œWarga saya tercinta, saya akan menujukkan satu hal yang ada kita tanam di rujab ini. Ini ada pot isinya ada pohon cabe, ayo kita lihat lebih dekat,โ€ sebut Andi Sudirman pada video pendek yang postingnya di akun Instagram pribadinya.

Cabai yang ditanam adalah cabai Katokkon, cabai andalan masyakarat Toraja. Jenis capai ini memiliki rasa pedas yang luar biasa menggigit. Aromanya juga membangkitkan selera makan, bentuknya seperti paprika.โ€œIni namanya cabai katokkon. Asalnya dari Toraja,โ€ ucapnya.

Baca juga: Potensi Perkebunan Kabupaten Gowa Bantu Sektor Pertanian Nasional

Selain caba di lahan sempit yang menujukkan juga tanaman jambu biji merah. Buahnya ada yang masih kecil dan juga sudah di bungkus.

โ€œKita juga ada jambu yang warnanya pink (jambu biji merah). Ini sudah ada buahnya dan sudah ada yang di bungkus. Mudah-mudahan dengan tanam ini bisa tumbuh dengan lahan sangat terbatas,โ€ sebutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button