NewsSulteng
Trending

Wali Kota Palu Hadi Imbau Warga Jaga Ternaknya Agar Tidak Mengganggu Ketertiban

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, SE mengimbau masyarakat untuk menGgembala hewan ternaknya dengan baik. Agar tidak mengganggu ketertiban kota.

Hal tersebut ia sampaikan usai meninjau langsung layanan bus gratis untuk siswa sekolah. Saat memimpin langsung apel di Kantor Kelurahan Buluri pada Rabu, 5 Januari 2022.

Menurutnya, beberapa hari lalu pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian terkait untuk bersama-sama menertibkan berkaitan dengan rombongan hewan ternak yang berkeliaran di jalanan.

Baca Juga: Deklarasi 5 Pilar STBM, Wali Kota Hadi Ajak Warga Palu Terapkan PHBS Tinggalkan Kebiasaan Lama

“Dengan berat hati saya sampaikan kepada masyarakat bahwa dalam waktu dekat Pemerintah akan mengeluarkan surat edaran agar semua sapi dan kambing harus dikembala dengan baik. Kalau tidak dapat dikembala dengan baik, maka disarankan untuk jangan dikeluarkan dari kandang,” katanya.

Ia menekankan bahwa Pemerintah Kota Palu akan melakukan operasi yang efektif berjalan dua pekan kedepan untuk menertibkan hewan ternak yang berkeliaran di jalan, apabila teridentifikasi, maka pemiliknya akan diproses secara hukum oleh pihak kepolisian terancam pidana dan akan mendapatkan denda maksimal Rp50 juta.

“InsyaAllah kita efektifkan dalam dua minggu kedepan. Oleh karena itu kepada seluruh lurah dan camat untuk meneruskan informasi ini kepada masyarakat baik melalui RT/RW. Maupun pengumuman di rumah-rumah ibadah,” ungkapnya.

Baa Juga: Hadianto Rasyid Harap Sekretaris Daerah Kota Palu Ikuti Jejak Positif H Asri

Wali Kota sekali lagi menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat.  Karena langkah ini, untuk semakin menertibkan wajah kota, apalagi keberadaan Kota Palu sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

“Semoga kita dapat menerima baik hal ini. Semoga kita saling bahu-membahu dan saling mengingatkan. Untuk menjaga perubahan-perubahan yang baik. Dan bersama-sama saling menguatkan agar kota kita menjadi kota yang bersih, tertib, nyaman, indah, dan menjadi kota sebagaimana harapan kita semua,” tambahnya. (hms-ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button