36 Ketua Cabor Minta Restu dan Dukungan ke Danny dalam Musorkot KONI

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan 36 ketua ketua cabang olahraga, di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar, Jumat (7/1/2022).

Salah satu pengurus KONI yang juga kandidat calon ketua, Ahmad Susanto menjelaskan, kunjungan ke 36 ketua ketua cabang olahraga yang masuk dalam himpunan KONI adalah untuk berdiskusi bersama wali kota. Membahas agenda penjaringan calon ketua KONI kota Makassar.

“Sebagai ketua ketua cabang olahraga yang masuk dalam himpunan KONI. Kami datang meminta doa restu serta dukungan dari Walikota. Sehingga pada saat Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) pada tanggal 21- 22 Januari ini. Prosesnya dapat berjalan baik dan lancar,” ucapnya.

Baca juga: Di Rakor KONI Makassar Walikota Danny Tegaskan Akan Bangkitkan Olahraga Sasar Pelajar

Selain itu, bersama ketua ketua cabang olahraga, Ahmad Susanto juga meminta arahan dan petunjuk Wal ikota Danny, terkait Desain Besar Olahraga (DBON) di kota Makassar.

“Kita meminta arahan dari beliau mengenai DBON. Sehingga ada petunjuk untuk dijadikan platform membangun konsep dan desain olahraga di kota Makassar. Mulai dari pembinaan atlit usia dini, kesejahteraan atlit serta pembangunan sarana prasarana olahraga di kota Makassar,” jelasnya.

Baca juga: Buka Festival Olahraga Rekreasi Kota Makassar, Walikota Danny: Solusi Redam Perang Kelompok

Sementara itu, Wali Kota Danny mengatakan, pemilihan ketua KONI kota Makassar, merupakan langkah awal kebangkitan olahraga di kota Makassar.

“Pemilihan ketua KONI Makassar adalah langkah awal kita. Utamanya pemerintah kota membangun fasilitas Sapras olahraga di kota Makassar secara maksimal. Sehingga sistem olahraga kita, dengan desain besar olahraga nasional, bisa berjalan di Kota Makassar,” tandasnya. (*)

Exit mobile version