Pemain Timnas Piala AFF 2020 Witan Sulaiman dapat Beasiswa Sampai S2 dari Wali Kota Palu

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, menyambut baik atas kedatangan Witan Sulaiman salah satu pemain Timnas Indonesia asal Kota Palu, di ruang kerjannya, Jumat (07/01/22).

Witan Sulaiman yang baru saja tiba tadi pagi di Kota Palu. Hadianto pun langsung mengajaknya makan siang bersama sambil berbagi pengalaman selama berlaga ajang bergensi di Piala AFF 2020.

 

Wali Kota Hadi yang juga selaku Ketua Asprov PSSI Sulawesi Tengah, akan memberikan beasiswa pendidikan untuk Witan Sulaiman sampai pendidikan S2. Karena salah satu putra daerah dapat mengharumkan nama baik Kota Palu.

Witan Sulaiman yang merupakan andalan Pelatih Shin Tae-Yong bersama Timnas Indonesia berhasil meraih gelar runner up di Piala AFF 2020.

Baca juga: Wali Kota Danny Prediksi Timnas Menang 3-2 Lawan Thailand di Final Piala AFF 2020

Witan Sulaiman, baru beranjak usia 20 tahun ini menyumbangkan lima assist di gelaran Piala AFF 2020 kemarin.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, pun menjanjikan hadiah rumah untuk Witan Sulaeman, andai berhasil membawa Timnas Indonesia menjadi juara dalam laga final Piala AFF 2020.

“Kalau berhasil akan diberikan rumah dan rumahnya itu sudah siap, ada yang ingin memberikan sudah pasti,” kata Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura kepada Antara di Kota Palu, Rabu.

Gubernur menjelaskan pemberian hadiah itu merupakan apresiasi, sekaligus motivasi bagi Witan Sulaeman agar dapat tampil lebih maksimal dan berhasil membawa timnas juara piala AFF kali ini.

Menurutnya, kehadiran Witan sebagai salah satu andalan pelatih Shin Tae-yong dalam timnas Indonesia, menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sulawesi Tengah.

Baca juga: Timnas Indonesia Tekuk Laos 5-1, Geser Malaysia dari Puncak Klasemen

Pasalnya, sejak pensiunnya Ferry Rotinsulu dan absennya Fadli Sausu dari timnas sejak 2017. Tidak ada lagi pemain berdarah asli Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang masuk dalam skuad Garuda.

“Jadi semoga saja nantinya akan juara, dan dari Sulteng akan terus lahir Witan-Witan selanjutnya,” jelasnya.

Ia menegaskan, saat ini Witan Sulaeman telah menjadi semangat baru bagi dunia persepakbolaan Sulawesi Tengah, sebab telah mampu menggedor semangat olahraga banyak pihak lewat teknik permainannya.

Gubernur optimistis skuad Garuda muda dapat menyelesaikan tugasnya dengan tuntas. Dalam dua laga pada partai final di Piala AFF 2020, masing-masing pada Rabu (29 Desember) dan Sabtu (1 Januari 2022) malam di Nasional Stadium, Singapura.

Baca juga: Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand, Tiket Dijual Rp262 Ribu

Sejak bergulirnya Piala AFF 2020, Witan berhasil membukukan dua gol dan 3 assist. Hal itu menjadikannya sebagai salah satu gelandang tersubur yang di miliki tim nasional Indonesia.

Witan merupakan pria kelahiran Kota Palu 8 Oktober 2001. Ia bergabung bersama tim nasional Indonesia sejak 2017, di mulai dari U-16 hingga timnas senior.

Keahliaanya, di lapangan hijau membuat Witan Sulaeman di lirik klub asal Eropa, Lechia Gdansk. (*)

Exit mobile version