Wawali Fatma Ingatkan Peranan Orang Tua Cegah Stunting Anak

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Grafik stunting anak di Indonesia termasuk di Kota Makassar masih menjadi perhatian serius pemerintah. Tidak sesuainya pertumbuhan anak dengan usianya menjadi faktor kategori stunting.

Melihat fenomema tersebut, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi makin memassifkan mengunjungi masyarakat untuk memberikan edukasi terkait pentingnya memberikan perhatian pada buah hati.

Baca Juga: Kapolrestabes Makassar Pisah Sambut, Wawali Fatma: Jaga Silaturahmi Eratkan Sinergitas

Orang nomer dua di Makassar ini meminta agar orang tua aktif melihat dan memantau perkembangan anak serta memberikan asupan gizi yang baik.

“Peranan orang tua itu sangat menentukan tumbuh kembang anaknya. Asupan makanan yang di berikan juga tidak mesti yang mahal cukup perhatikan kandungan gizinya saja agar seimbang usia dan pertumbuhannya,” ungkap Fatma.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi Pantau Tes GeNose Murid SD di Makassar

Tak hanya itu saja, Wawali Fatma yang mengunjungi dua lokasi berbeda yakni PKM Sudiang Raya dan PKM Bulurokeng di Kecamatan Biringkanaya juga meminta agar masyarakat yang anaknya yang tumbuh lambat agar tidak berkecil hati.

“Stunting itu tidak sesuainya pertumbuhan anak dengan usianya. Yang harus orang tua lakukan yaitu rutin memeriksakan pada puksesmas terdekat. Agar petugas memantau dan memberikan suplemen. Jadi memang harus kerja sama yang baik,” pintanya.

Baca Juga: Fatmawati Ajak Warga Perhatikan Asupan Gizi Anak untuk Cegah Stunting

Dalam kesempatan itu juga Fatma memberikan bingkisan suplemen makanan pada anak di dua puskesmas berbeda. (cr/*)

Exit mobile version