NewsSulsel
Trending

Dukung Penataan Kota Bulukumba, Warga Rela Bongkar Rumahnya di Kawasan Pantai Merpati

BULUKUMBA, NEWSURBAN.IDMendukung penataan Kota Bulukumba, warga yang bermukim di sepanjang pesisir kawasan Pantai Merpati, Kec. Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba rela membongkar sendiri rumahnya, Sabtu (8/1/2022).

Salah seorang warga, Landa, yang membongkar sendiri rumahnya setelah beberapa lama ia tinggali. Ia, mengaku, melakukan hal itu demi kelancaran program penataan kota oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba.

Rumah yang bongkar sebagian besar dibuat semi permanen dengan berdindingkan seng, sehingga mudah dibongkar dengan bantuan warga lainnya.

Baca Juga: Pantau 3 Lokasi Vaksinasi, Bupati Bulukumba: Jangan Takut Vaksin

Landa mengatakan, selama ini mereka bermukim di pesisir pantai demi kemudahan dalam aktivitas sebagai nelayan.

“Kami bongkar sendiri, ada juga warga lain ikut membantu, ini demi Bulukumba,” ujarnya.

Kepala Kantor Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Andi Ashadi membenarkan hal itu. Ia menyebut, sedikitnya ada empat pemilik rumah yang membongkar sendiri rumahnya di pesisir Pantai Merpati.

Camat yang akrab dengan sapaan Andi Gatot ini, mengatakan, pihaknya jauh hari sebelumnya telah menyampaikan dan melakukan sosialisasi kepada warga pesisir.

Pihaknya juga telah menemui warga dan memberikan penjelasan terkait program penataan kota yang akan dikerjakan 2022. Sehingga untuk kelancaran program, maka pemerintah memberikan deadline.

Baca Juga: Bupati Bulukumba Minta Direktur PDAM Segera Lakukan Penyehatan Perusahaan

“Alhamdulillah, beberapa warga sudah taat bahkan membongkar sendiri rumahnya hari ini (Sabtu, 8 Januari 2022),” katanya.

Pihaknya pun berharap proses program penataan kota berjalan lancar dengan dukungan masyarakat.

“Kami berharap dukungan semua komponen masyarakat agar program penataan kota berjalan baik,” paparnya.

Demi kelancaran program, Pemerintah Kecamatan Ujung Bulu memberikan batas waktu pengosongan lokasi penataan hingga hingga 15 Januari 2022.

Penataan Pantai Merpati sendiri adalah salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button