Bencana AlamNewsSulsel
Trending

Angin Puting Beliung Rusak 45 Rumah di Luwu, Plt Gubernur: Dinsos Provinsi Telah Salurkan Buffer Stock

LUWU, NEWSURBAN.IDSebanyak 180 warga terdampak akibat bencana angin puting beliung yang terjadi di Kabupaten Luwu. Pada saat bersamaan, hujan deras dan angin kencang juga menerpa. Mengakibatkan, puluhan rumah warga di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu mengalami kerusakan, Sabtu (8/1/2022) sore.

Puluhan rumah yang rusak berada di tiga Desa. Yakni, Desa Lengkong sebanyak 21 rumah, di Desa Raja sebanyak 20 rumah. Dan, di Desa Karang-Karangan sebanyak 4 rumah.

Baca Juga: Rumahnya Rusak Tertimpa Pohon, Warga Sinjai Dapat Bantuan dari Plt Gubernur Sulsel

Pascabencana, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan langsung bergerak mengirimkan bantuan ke Luwu pada Sabtu malam. Tim Dinsos Kabupaten Luwu juga sigap membagikan bantuan itu kepada masyarakat terdampak.

Gerak cepat Dinsos Sulsel sesuai instruksi Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. Saat mendapat informasi tentang bencana, Andi Sudirman meningstuksikan Dinsos untuk mengirim stok penyangga atau buffer stock ke Dinsos Kabupaten Luwu.

Berita Pilihan Redaksi:

“Bantuan Dinas Sosial Provinsi telah tersalur ke masyarakat terdampak angin puting beliung di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu,” katanya, Minggu (9/1/2022).

Andi Sudirman juga menyampaikan rasa prihatin atas kerusakan puluhan rumah warga. Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu mereka yang terdampak.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Sampaikan Duka dan Berikan Santunan kepada Keluarga Korban Kebakaran di Toraja Utara

Kadis Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang menambahkan, pihaknya telah menyalurkan bantuan sesuai instruksi Plt. Gubernur Sulsel.

“Kami telah menyiapkan buffer stock di Kabupaten/Kota sebagai antisipasi bencana. Namun, kita juga tetap memantau dan siap memberikan tambahan bantuan logistik ke daerah yang mengalami bencana,” pungkasnya. (hm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button