KesehatanNewsSulsel
Trending

Bupati Gowa Serahkan 10 Ambulans ke Puskesmas

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan 10 unit ambulans kepada 10 Puskesmas di Kabupaten Gowa. Penyerahan-dilakukan di sela-sela Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Kabupaten Gowa 100 Persen di Gedung Mulia 786 Samata, Senin (10/1).

Orang nomor satu di Gowa ini mengatakan bahwa penyerahanambulans ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Apalagi kata Bupati Adnan, selama ini bidang kesehatan menjadi salah program prioritas utama Pemerintah Kabupaten Gowa dibawa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni.

Baca Juga: Aturan Retribusi IMB Berubah, Pemkab Gowa Serahkan Ranperda Retribusi Pembangunan Gedung

“Ambulans yang kita serahkan hari ini adalah mobil bary, untuk bisa memaksimalkan pelayanan yang ada di setiap Puskesmas,” ujar Adnan.

Lanjut Adnan, ambulans ini-diserahkan kepada Puskesmas yang belum mendapatkan mendapatkan mobil ambulance di tahun-tahun sebelumnya. Namun demikian Adnan mengungkapkan, kedepan Pemerintah Kabupaten Gowa akan kembali mengadakan ambulans.

“Kita berharap Insya Allah tahun ini dan tahun depan kita akan bagikan lagi kepada 16 Puskesmas yang belum mendapatkan ambulance,” ungkapnya.

Baca Juga: Akhir Maret 2022, Pemkab Gowa Target Cakupan Vaksinasi Covid-19 Rampung 100 Persen

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) berharap mobil ini-dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya mobil ambulance yang baru ini menambah pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Gowa,” harapnya.

Adapun 10 Puskesmas yang menerima ambulans yaitu Puskesmas Pallangga, Kampili, Samata, Gentungan, Tinggimoncong, Parigi, Tamaona, Tonrorita, Batumalonro dan Puskesmas Tompobulu. (jn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button