NewsSulteng
Trending

Gubernur Rusdy Apresiasi DDI Sulteng Berperan Aktif dalam Pembangunan

PALU, NEWSURBAN.ID Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura secara resmi membuka sekaligus memberikan bantuan dana pada Musyawarah Wilayah IV Darul Da’wah Wal Irsyad Sulawesi Tengah (DDI Sulteng) di Hotel Buana, Palu pada Sabtu 8 Januari 2022.

Gubernur Rusdy dalam memberikan apresiasi atas hadirnya DDI sebagai gerakan pendidikan dan dakwah. Serta ikut memberi andil bagi gerak cepat membangun Sulawesi Tengah.

Gubernur juga mengajak kepada kader DDI untuk memberikan wawasan kepada umat. Tentang manfaat protokol kesehatan terutama vaksinasi untuk mengakhiri Covid-19.

Dirinya berharap Muswil DDI dapat berjalan lancar dan seluruh peserta mendukung segala hasil keputusan.

Baca Juga: Gubernur Rusdy Mastura Beri Hadiah Rumah ke Witan Sulaeman

Mantan Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Palu dua periode juga mengirimkan do’a surah Al-Fatihah kepada Anre Gurutta KH. Abdul Rahman Ambo Dalle dan seluruh jamaah. Berharap DDI Sulteng senantiasa berjaya serta menjadi panutan.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan dirinya telah menandatangani kerjasama kredit usaha rakyat (KUR) senilai Rp5 triliun dengan pihak perbankan dengan suku bunga rendah. Untuk itu, Gubernur berharap petani dan pelaku UMKM Untuk memanfaatkannya untuk modal usaha.

Gubernur juga berharap seluruh masyarakat bersatu untuk menjadikan Sulawesi Tengah kaya raya. Karena memiliki SDA yang melimpah, di mana terdapat delapan jenis hasil pertambangan ada di Sulteng. Kekayaan alam yang melimpah itu, daerah lain tak memiliki.

“Kita harus senantiasa berbuat baik dan meluruskan niat. Karena kita bukan penduduk bumi, melainkan penduduk yang akan menuju akhirat,” ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Rusdy Mastura Gembira, Baru Setahun Koperasi Relawan Merah Putih Sudah Punya Hasil

Ketua Panitia Pelaksana H. Rustam Akas, menjelaskan sesuai amanat undang-undang No. 17 tahun 2013, pendirian organisasi untuk suatu kepentingan dan bertujuan berpartisipasi dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila.

Kegiatan berlangsung 8 sampai 9 Januari 2022, bertempat di Hotel Buana Putri Jalan Nangka No. 19.

Peserta musyawarah wilayah terdiri dari 107 peserta penuh dan 47 peninjau dari semua kabupaten kota seluruh Sulawesi Tengah.

Pengurus DDI Pusat, Prof kH. Abd Rahim Arsyad dalam sambutannya mengatakan kehadiran gubernur sebagai pribadi dan pemerintah menunjukkan perhatiannya kepada DDI.

Untuk itu, ia berharap dukungan kepada gubernur dan doa agar senantiasa mendapatkan kekuatan lahir dan batin.

Baca Juga: Wawali Reny dan Gubernur Rusdy Dampingi Panglima TNI Resmikan Huntap Cinta Kasih Tzu Chi

“Melayani seseorang menurut Allah lebih bagus dari ittikaf di Masjid selama 40 hari. Bagaimana dengan seorang gubernur yang mengurus satu provinsi. Bahkan, Allah akan memberikan cahaya bagi pemimpin yang mengurus masyarakat,” jelasnya.

Menurut Prof. Abd Rahim Arsyad ada istilah Bugis “Dua Temmalaiseng Tellu Temmaserang dari Gurutta yang merupakan”, isinya DDI.

Lebih lanjut Anregurutta KH. Abdul Rahman Ambo Dalle menjelaskan, dalam hidup memiliki suatu kesenangan yang tidak boleh terganggu gugat. Yakni suka mengajar serta kedermawanan yang menjadikannya triologi Gurutta dan menjadi panutan DDI. (hms/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button