MetroNews
Trending

Danlantamal VI, Ajak Umat Semakin Peka dan Peduli Membantu Sesama

Hadiri Perayaan Natal Oikumene

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP bersama para pejabat utama jajaran Mako Lantamal VI lainnya menghadiri perayaan Natal Oikumene bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Rabu (12/01/2022).

Perayaan Natal umat kristiani Lantamal VI ini mengambil tema, “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”. Ibadah dan perayaan Natal tersebut berlangsung secara sederhana dan hikmat serta mengikuti anjuran protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Pimpin Sertijab Kafasharkan Makassar, Ini Harapan Danlantamal VI

Benny menegaskan, perayaan natal ini tentunya tidak hanya sekadar seremonial semata. Namun, memiliki arti yang sangat mendasar, sebagai bagian dari pembinaan mental kerohanian segenap umat kristiani. Sekaligus merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan, atas keselamatan dan kesehatan yang masih-dilimpahkan bagi umat kristiani.

Perwira TNI AL bintang satu itu, juga mengajak kepada seluruh Umat Kristiani Lantamal VI untuk bertindak nyata dalam membantu sesama. Peka dan peduli terhadap perkembangan sosial dan lingkungan kemasyarakatan.

Baca Juga: Lantamal VI dan Lapetal Gelar Pelatihan Seleksi Calon Prajurit TNI AL

“Saat ini kita masih diliputi pandemi Covid-19 yang belum usai. Serta, di tengah–tengah keprihatinan dan cobaan yang-dihadapi saudara-saudara kita akibat bencana alam di berbagai daerah. Semoga dengan hikmah natal ini dapat semakin menyuburkan cinta kasih dan rasa kesetiakawanan sosial dalam hati sanubari Kita,” ucap Benny.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P , Pendeta Dr. Markus Lolo, M.Th. Para Asisten Danlantamal VI, Kakuwil Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatlinlamil-3, Dansatrol Lantamal VI, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, Dansekesal Makassar. Dan, para pengurus Korcab VI DJA II serta beberapa pendeta umat Kristiani Makassar. (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button