MetroNews
Trending

Jelang Hari Dharma Samudera, Lantamal VI Ziarah Rombongan ke TMP Panaikang Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Menjelang peringatan hari Dharma Samudera pada 15 Januari 2022, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) mengelar Ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar, Kamis (13/01/2022).

Rangkaian kegiatan Ziarah rombongan di awali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang di pimpinan oleh Pimpinan Ziarah. Kemudian, mengheningkan cipta, doa serta di tutup dengan pelaksanaan tabur bunga. Di pusara makan Pahlawan yang di awali oleh pimpinan Ziarah di ikuti seluruh peserta ziarah.

Pada peringatan kali ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P mewakili Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP bertindak selaku Inspektur Upacara atau pimpinan ziarah.

Baca Juga: Danlantamal VI, Ajak Umat Semakin Peka dan Peduli Membantu Sesama

Wadan Lantamal VI mengatakan upacara ziarah rombongan yang-dilaksanakan keluarga besar Lantamal VI Makassar dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tanggal 15 Januari 2022.

Peringatan Hari Dharma Samudera, untuk mengenang pertempuran yang terjadi di Laut Arafuru (Aru) pada tanggal 15 Januari 1962. Antara Tentara Nasional Indonesia melawan Belanda untuk pembebasan Papua. Peristiwa bersejarah tersebut memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia, jelas Wadan Lantamal VI.

Baca Juga: Lantamal VI Gelar Upacara Militer Pemakaman Mayor Laut Hans Sundalangi

Tampak hadir dalam ziarah rombongan para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Dansatlinlamil 3 Kolinlamil, Para Kadis/Kasatker Lantamal VI, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, Komandan KRI Badau-841, Danyonmarhanlan VI serta Dansekesal MKS

Hadir juga pada Ziarah Rombongan kali ini, Wakil Ketua Korcab VI DJA II Ny. Marsono, dan pengurus Korcab VI DJA II. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button