NewsSulsel
Trending

Petani Toraja Terima Hadiah Mobil Berkat Perjuangan Mengikuti Vaksinasi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Petani Toraja Utara, Amos Mili (48) sumringah menerima hadiah mobil dari Plt Gubernur Sulsel. Warga asal Kelurahan Nanggala Sangpiak Salu, Kecamatan Naggala, Kabupaten Toraja Utara itu, menyampaikan rasa syukurnya. Ia tak menyangka mendapatkan hadiah 1 unit mobil pada Gebyar Hadiah Sulsel Kebut Vaksinasi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Amos Mili mengungkapkan rasa syukurnya saat penyerahan hadiah utama 1 unit mobil di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (13/1/2022). Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman langsung menyerahkan hadiah tersebut.

Baca Juga: Warga Toraja Raih Hadiah Utama Mobil Gebyar Kebut Vaksinasi Sulsel

Ia pun bercerita, dirinya telah melakukan vaksinasi sebanyak dua kali. Amos menerima Vaksin dosis pada 14 Oktober 2021 di Puskesmas Nanggala. Sementara, dosis 2 pada tanggal 29 Desember 2021.

Untuk ke puskesmas melakukan vaksinasi kedua, dirinya harus menempuh perjalanan sekitar 3 km. Pria yang kesehariannya sebagai petani ini, tinggal di wilayah yang jauh dari wilayah perkotaan.

Kenakan Batik dan Sendal Jepit

Amos mengaku tak menyangka mendapat hadiah utama dari pelaksanaan vaksinasi oleh Pemprov Sulsel.

Saat datang ke Kantor Gubernur Sulsel, Amos tampak sederhana. Ia mengenakan kemeja batik, bercelana jeans panjang dan menggunakan sandal jepit.

“Terima kasih Pak Gubernur Sulawesi Selatan, atas hadiah mobilnya. Saya tidak menyangka bahwa saya yang dapat hadiah ini,” ungkap Amos Mili.

Dirinya pun mengaku, selama dua kali mendapatkan vaksinasi tidak mengalami gejala. Ia dalam keadaan sehat. “Saya dapat informasi dari tetangga (pemenang hadiah). Saya tidak percaya, tapi Alhamdulillah rezeki. Waktu saya vaksin, tidak tahu kalau bakal ada undian,” pungkasnya.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi, Plt Gubernur Sulsel Maksimalkan Sinergi dengan TNI Polri

Sementara itu, Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaima menyampaikan senang atas perjuangan Amos Mili untuk mengikuti vaksin.

“Alhamdulillah, kita juga turut senang bapak Amos Mili dari Toraja Utara menerima hadiah utama,” ucap Andi Sudirman.

Sebagai informasi, penarikan undian hadiah utama ini, langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit dan Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Pengundian berlangsung pada acara Gebyar Hadiah Sulsel Kebut Vaksinasi di Celebes Convention Center (CCC), Jumat, 31 Desember 2021. Adapun nama pemenang lain untuk undian 30 motor, 300 sepeda dan 300 smartphone. (hm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button