NewsSulteng
Trending

Wanita Islam Alkhairaat Gelar Rapimnas dan Pelatihan Pengkaderan

PALU, NEWSURBAN.ID — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palu, Diah Puspita. menghadiri Rapimnas/Pelatihan dan Pengkaderan Wanita Islam Alkhairaat di Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi, Dolo, Kabupaten Sigi pada Jumat, 14 Januari 2022.

Kegiatan yang mengangkat tema “Wanita Islam Alkhairaat Bangkit Membangun Kebersamaan dalam Upaya Peningkatan Kualitas Umat”. Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah, Ny. Halimah Ma’mun Amir membuka kegiatan itu.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Gembira, Puluhan Pelajar Kota Palu Raih Prestasi Lomba Nasional

Dalam sambutannya, Ny. Halimah merasa bangga atas terlaksananya Rapimnas. Ia mengharapkan dapat menghasilkan program kerja serta evaluasi-evaluasi terkait perbaikan dan penyempurnaan program selanjutnya.

“Kita ketahui bersama bahwa organisasi ini adalah salah satu ormas wanita terbesar di Indonesia Timur. Jumlah pengurus wilayah sebanyak 10 provinsi. Dan ada 33 kepengurusan daerah,  di kabupaten kota yang ada di Sulawesi, Kalimantan Timur, dan Papua,” katanya.

Baca Juga: Sidak Kantor OPD Awal 2022, Wagub Sulteng: Laksanakan Tugas dengan Prinsip Sengsara Membawa Nikmat, Bukan Sebaliknya

Ia juga berharap lahir program dan pembaharuan-pembaharuan dalam organisasi ini. Demi kemajuan perempuan yang Islami.

“Yang membentuk generasi Berimtaq, berkualitas dalam intelektual serta cerdas dalam emosional dan mampu menjawab tantangan zaman yang semakin berat nantinya,” ungkapnya.

Baca Juga: PON XXII 2028, Sulteng-Gorontalo Siap Menjadi Tuan Rumah Bersama

Selain itu, ia berharap organisasi ini, terus menjadi mitra pemerintah. Yang memiliki peranan penting dalam mendukung dan menyukseskan pembangunan. Baik di bidang sosial, kesehatan, pendidikan, dan keagamaan maupun pemberdayaan perempuan. (hm/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button