NewsNusantaraSulselTekno
Trending

Crew LPPL Radio Rewako Gowa Diharapkan Ikuti Perkembangan Teknologi

GOWA, NEWSURBAN.ID — Perkembangan radio di era berkembangnya teknologi digital tentunya mengharapkan dapat terus eksis. Olehnya itu, membutuhkan berbagai inovasi agar dapat bertahan.

Hal ini pun dimanfaatkan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa yang membawahi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Rewako Gowa 100,4 FM untuk mengembangkan kemampuan dan skill para crew yang bertugas.

Pada kegiatan tersebut puluhan crew LPPL Radio Rewako Gowa mengikuti In-House Training di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Sabtu (15/01/22).

Direktur Utama LPPL Radio Rewako Gowa, Widiah Restuti Hasan mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengupgrade kemampuan para crew radio yang kemudian aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya dalam memajukan Radio Rewako di era perkembangan zaman saat ini.

Baca juga: Media Sosial @humasgowa Terbaik Tiga Se-Indonesia dari Kemenkominfo RI

“Selama Radio Rewako berdiri, kita mungkin belum pernah mengupgrade skill dari teman-teman. Saya tahu semuanya sudah sangat paham karena telah bertahun-tahun berkecimpung di dunia radio. Hanya saja tidak ada salahnya kita megupgrade apa yang setiap hari kita lakukan agar mendapatkan ilmu baru yang bisa di terima dan diaplikasikan di radio kebanggaan kita semua,” ungkapnya.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo-SP ini mengaku, saat ini Radio Rewako memang telah di kenal oleh beberapa kelompok masyarakat. Hanya saja hal tersebut tidak cukup, pasalnya untuk memajukan sebuah radio harus mampu merebut pasar pendengar.

“Setiap tahunnya kita ingin membuat radio tidak hanya sekedar di kenal. Tetapi juga mengenal program kita karena kita mungkin belum menyajikan program yang mereka butuhkan. Kita ingin Radio Rewako bisa memberikan informasi pelayanan publik. Agar program kita kedepan bisa menuju visi kita yang baru yaitu sebagai radio news,” jelasnya.

Baca juga: Pemkab Gowa Dinilai Komitmen Dukung Penerapan Transaksi Digital

Sementara Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni mengatakan, peningkatan SDM sangat perlu untuk kemajuan suatu organisasi maupun kelompok termasuk bagi LPPL Radio Rewako Gowa. Sehingga kegiatan ini mengharapkan membawa manfaat yang besar untuk Radio Rewako Gowa yang berkembang jauh lebih baik lagi.

“Kita terus berusaha untuk terus bertransformasi sehingga hari inipun kita melakukan sebuah terobosan baru untuk SDM yang lebih bagus,” katanya.

Ia berharap, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini mendapatkan sesuatu yang baik untuk masa depan Radio Rewako Gowa. Sehingga ketika radio ini di sebut-sebut radio kebanggaan. Maka tentu harus diikuti dengan karya yang bagus.

“Tentang perubahan Radio Rewako Gowa seperti yang kita bicarakan 2-3 tahun yang lalu, yaitu menjadikan Rewako sebagai radio news. Kenapa ? Karena ini adalah sebuah perlombaan informasi sesuai dengan kondisi sekarang, baik itu memberikan informasi peristiwa kejadian, kriminal, maupun kemacetan arus lalu lintas. Nah untuk mencapai itu bagaimana SDM harus bagus, paripurna tentu dengan kegiatan-kegiatan seperti ini,” harapnya.

Kegiatan tersebut mengisi berbagai materi mengenai penyiaran dari Canny F.D Watae yang merupakan seorang praktisi penyiaran. (NH/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button