MetroNasionalNews
Trending

Peringati Hari Dharma Samudera, Lantamal VI Gelar Tabur Bunga di Perairan Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) mengelar prosesi upacara tabur Bunga ke laut dalam rangka peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2022 di perairan Makassar, Sabtu (15/01/2022).

Upacara berlangsung dengan khidmat di atas kapal perang KRI Badau-841. Upacara Tabur Bunga Hari Dharma Samudera tahun 2022 di laut, di awali dengan penghormatan dan mengheningkan cipta kepada arwah para Pahlawan.

Kemudian, pelarungan bunga oleh inspektur upacara (Irup) Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP serta tabur bunga, lalu para Asisten Danlantamal VI dan peserta upacara.

Baca Juga: Calon Prajurit TNI AL Panda Lantamal VI Makassar Jalani Swab Sebelum Tes Kesehatan

Sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) peringatan hari Dharma Samudera Mayor Laut (KH) Paslan,S.H,. M.H yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Kasubdis Kumlater Diskum Lantamal VI.

Danlantamal VI mengatakan kegiatan tabur bunga tersebut sebagai simbol penghargaan para pejuang pendahulu kita.

“Kita memberikan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan dalam mempertahankan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” kata Benny.

Baca Juga: Jelang Hari Dharma Samudera, Lantamal VI Ziarah Rombongan ke TMP Panaikang Makassar

Penghormatan kepada para Arwah Pahlawan mengawali upcara. Kemudian hening cipta dan lalu pelarungan bunga ke laut.

“Upacara tabur bunga di laut ini, merupakan momentum untuk memperingati perjuangan para pahlawan laut yang gugur demi membela dan menegakkan kedaulatan NKRI,” ujar Benny lagi.

Saat berada di perairan Pulau Samalona dengan menggunakan KRI Badau-841, para peserta langsung melaksanakan upacara peringatan hari dharma samudera. Setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai, para peserta upacara kembali ke Dermaga layang Mako Lantamal VI.

Baca Juga: Danlantamal VI, Ajak Umat Semakin Peka dan Peduli Membantu Sesama

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatlinlamil-3 Kolinlamil dan Dansatrol Lantamal VI. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button