KesehatanMetroNews
Trending

Tinjau PKM di Bontoala, Wawali Fatmawati Edukasi Orang Tua Cegah Stunting

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, meninjau Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di wilayah Kecamatan Bontoala.

Tepatnya, PKM Malimongan baru, di jalan Sultan Dg Raja, serta PKM Layang di jalan Tinumbu, Sabtu (15/1/2022).

Di pusat kesehatan masyarakat ini, Wawali mengedukasi para orang tua bagaimana mencegah agar tidak mengalami indikasi stunting pada balita.

Menurut Fatmawati penanganan stunting, bagi anak di 0 hingga usia 5 tahun, perlu menjadi perhatian semua pihak.

Baca juga: Wawali Fatma Ingatkan Peranan Orang Tua Cegah Stunting Anak

“Generasi anak kita, adalah masa depan kota ini. Jika saat ini, masih banyak anak anak kita mengalami masa pertumbuhan yang tidak normal, ini perlu menjadi perhatian serius kita bersama,” ucapnya.

Kondisi seperti ini, kata Fatmawati, sangat membutuhkan peran orang tua untuk memenuhi kebutuhan gizi bagi pertumbuhan anaknya,.

“Pemberian makanan sehat dan seimbang utamanya asupan sayur harus diperhatikan. Jadi tidak harus makan daging saja, namun harus gizi yang seimbang,” ujarnya.

Baca juga: Fatmawati Ajak Warga Perhatikan Asupan Gizi Anak untuk Cegah Stunting

Selain itu, kata Fatmawati, pendampingan ekstra dari Pos Yandu, maupun Puskesmas setempat, sangat perlu untuk memantau pertumbuhan bagi anak.

“Saya mohon perhatian dan kerja sama dalam waktu tiga bulan kita pantau. Kita harap hingga 2023 di kota Makassar, target kita sudah zero stunting,” jelasnya.

Selain masalah stunting, pendidikan karakter bagi anak anak juga menjadi perhatiannya. Menurutnya, di usia emas anak, sangat mudah menyerap apa yang dilihatnya. Sehingga dapat membentuk karakternya.

“Peran keluarga sangat penting untuk menanamkan budi pekerti dan akhlak yang baik, jadi keluarga memang punya peran besar membentuk karakter anak anak,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Wawali menyerahkan bantuan berupa paket makanan tambahan kepada balita yang di bawah orangtuanya, untuk memeriksakan pertumbuhan anaknya di Puskesmas tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button