MetroNasionalNews
Trending

Baznas Award 2022, Wali Kota Danny Raih Penghargaan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) meraih anugerah penghargaan Baznas Award 2022. Ia adalah Wali Kota Pendukung Gerakan Zakat Indonesia oleh Badan Amil Zakat Nasional. Danny menerima Baznas Award 2022, di Golden Ballroom, The Sultan Hotel and Residence Jakarta Jl. Gatot Subroto, , Senin (17/1/2022).

Wali Kota Danny Pomanto menyampaikan rasa syukur dan rasa bahagianya. Ia menyebutkan penghargaan tersebut akan meningkatkan motivasi baginya. Dalam merancang program-program terbaik untuk meningkatkan gairah menunaikan zakat. Khsusnya di Makassar yang bertujuan mengentaskan kemiskinan.

Baca Juga: Wali Kota Danny Beberkan Konsep Makassar Kota Tangguh di Forum Dialog Pemimpin Daerah ASEAN

“Ini harus kita pertahankan dan kita tingkatkan. Pengelolaan zakat ke depan harus lebih baik lagi dari sekarang. Gerakan-gerakan untuk membumikan zakat harus digenjot lagi,” kata Danny Pomanto.

Menurutnya, pengelolaan zakat di Makassar semakin profesional dengan penyaluran yang tepat sasaran. Hal tersebut kata dia, menjadi penting untuk semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Baca Juga: Kontroversi Mal Pelayanan Publik, Wali Kota Danny Klarifikasi Rencana Lokasi Bangunan

“Kepada para muzaki di Makassar semoga terus memberikan kepercayaan kepada lembaga zakat, seperti Baznas Kota menyalurkan zakatnya. Dengan zakat tersebut, Baznas bisa melakukan berbagai program. Di mana, penyalurannya benar-benar di rasakan oleh mustahik, warga yang berhak mendapatkannya,” ujarnya.

Selain Danny Pomanto, sejumlah tokoh juga  menerima penghargaan Baznas Award 2022 di antaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Wali Kota Danny Instruksikan SKPD Fokus Penanganan Kesehatan & Peningkatan PAD

Selain itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, serta sejumlah artis ternama seperti Ari K Untung, Baim Wong, Marsha Timothy dan lainnya. (hm/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button