Pemkab Gowa Buka Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah

GOWA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali membuka seleksi terbuka untuk posisi jabatan pimpinan tinggi pratama. Kali ini Pemkab Gowa membuka seleksi untuk posisi Sekretaris Daerah setelah membuka tiga jabatan lowong pada akhir tahun 2021 kemarin.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kekosongan jabatan Sekretaris Daerah sudah lowong sejak beberapa waktu lalu dan diisi oleh Pj. Sekda, sehingga dirinya mengaku sangat perlu melakukan seleksi terbuka untuk mengisi jabatan yang lowong tersebut.

“Kita mulai membuka seleksi secara terbuka dan komptetitif pada jabatan Sekretaris Daerah. Sebagaimana yang kita ketahui posisi ini sudah cukup lama kosong,” ungkapnya, Senin (17/1).

Baca Juga: Proses Lelang Jabatan Pejabat Tinggi Pratama Masuk Tahap Uji Kompetensi

Ia berharap, proses lelang jabatan pimpinan tinggi pratama ini dapat berjalan dengan adil dan jujur. Sehingga siapapun yang akan menduduki kursi jabatan tersebut betul-betul berkualitas untuk membawa Kabupaten Gowa lebih baik di masa yang akan datang.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muhammad Basir mengatakan, proses lelang jabatan tinggi ini berdasarkan amanat UU No. 5 Tahun 2014  tentang Aparatur Sipil Negara dan ditindak lanjuti dengan Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang
Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta surat edaran Menpan RB No. 52 Tahun 2020  tentang pelaksanan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka.

KILIK PENGUMUMAN LELANG JABATAN SEKDA GOWA

Muhammad Basir menjelaskan, untuk proses pendaftaran mulai hari ini hingga 21 Januari 2022 mendatang dengan melihat persyaratan yang ada. Salah satunya usia paling tinggi 56 tahun setelah di lantik, sekaligus melampirkan berkas yang menjadi persyaratan.

“Alhamdulillah kita mulai lakukan pendaftaran hari ini (17/1) sampai 21 Januari nanti, kemudian pengumuman pada tanggal 24 bagi yang lulus administrasi,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Gowa Buka Lelang Jabatan Lima SKPD

Setelah pengumuman kelulusan administrasi kata Muhammad Basir, tahapan selanjutnya yakni assesment pada 25 Januari, kemudian wawancara akhir, karya ilmiah dan penulusuran rekam jejak di tanggal 26 Januari yang kemudian pengumuman hasil seleksi pada 2 Februari 2022 mendatang.

“Jadi ada beberapa tahapan seperti tahapan administrasi, setelah itu bagi yang lulus akan mulai mengikuti assesment dan seterusnya sampai pengumuman hasil seleksi,” pungkasnya. (nh/*)

↑
Exit mobile version