Bencana AlamNewsSulsel
Trending

Bantuan Pangan Bahagiakan Warga Korban Gempa di Selayar

KABUPATEN SELAYAR, NEWSURBAN.ID β€” Sebulan pascagempa bermagnitudo 7,2, aktivitas warga di Desa Kalaotoa, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Selayar belum pulih. ACT terus mendampingi warga korban gempa dengan beragam bantuan pangan.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus membersamai korban gempa Flores bermagnitudo 7,2 di Kabupaten Selayar. Satu bulan pascagempa warga Dusun Barumbung, Desa Kalaotoa, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Selayar masih banyak yang mengungsi di tenda darurat.

Baca Juga: Bantu Selayar Bangkit, ACT Kembali Distribusikan Bantuan Kemanusiaan Pasca Gempa

Sahrianto dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) mengatakan, pada Senin (17/1/2022) dan Selasa (18/1/2022) hingga hari ini, ACT menyalurkan bantuan 180 paket pangan untuk warga korban gempa di Desa Kalaotoa, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Selayar. Per paket pangan berisi minyak goreng, teh, makanan instan, beras, telur, gula, biskuit, kecap, dan susu.

β€œBantuan didistribusikan di empat dusun yakni Bonto Bonto, Barumbung, Dusun Latokdok Barat dan Latokdok Timur. Keempatnya menjadi wilayah terdampak paling parah,” kata Sahrianto, Selasa (19/1/2022).

Baca Juga: Mudahkan Dakwah Para Dai, Rahmat Abdullah Terima Bantuan Motor dari Global Wakaf-ACT

Ia melanjutkan, sampai saat ini, aktivitas warga korban gempa di empat dusun tersebut belum sepenuhnya normal. Warga yang rumahnya hancur masih membereskan rumah dan mencari sisa puing rumah yang masih bisa digunakan kembali.

Aksi Cepat Tanggap juga, turut mengajak sahabat dermawan untuk terus membantu saudara kita di Kabupaten Selayar yang terdampak bencana melalui tautan berikut https://indonesiadermawan.id/BantuPengungsiSelayar atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button