MetroNews
Trending

Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan WBBM, Wali Kota Danny Teken Piagam Zona Integritas

MAKASSAR, NEWSURBAN.IDPemerintah Kota Makassar mendukung penuh pencanangan Makassar sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Menandatai dukungan tersebut Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanato (Danny Pomanto) menandatangani piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI). Di kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Negara, Gedung Keuangan Negara(GKN) lantai 2 Jalan Urip Sumoharjo Km 4, Rabu (19/1/2022).

Danny saa menyampaikan sambutan menyatakan dukungan dan harapannya pada program itu. Menurutnya, momen ini sangat tepat untuk membangun perekonomian Kota Makassar.

“Intinya adalah bagaimana meningkatkan PAD kita, dan mempunyai komitmen tentang revolusi PAD,” ucap Danny.

Menurut Danny, berbicara masalah ekonomi, kelancaran pendanaan semuanya harus bagus. Sehingga WBK dan WBBM menjadi suatu bahagian penting dalam menjalankan ekonomi.

Olehnya itu, kata Danny, butuh integritas baik secara individu maupun kelembagaan untuk mewujudkannya.

“Tentunya WBK dan WBBM dari semua instansi yang ada di kota Makassar ini, akan mendukung integritas kota. Kalau integritas kota baik terasnya muncul orang akan bawa uangnya ke sini. Karena merasa aman dan lancar. Itu yang kita inginkan agar masyarakat dapat sejahtera. Dan tentunya pajak akan berjalan dengan baik, sehingga aset-aset kita akan terjamin,” tuturnya.

Pencanangan Makassar wilayah bebas korupsi, kata Danny sudah tertuang dalam visi misinya. Yaitu, Makassar bebas indikasi korupsi.

“Saya punya misi visi masuk di situ. Bayangkan bebas indikasi korupsi, tapi itu tidak gampang. Karena tidak sesederhana itu yang orang pikirkan. Makanya, bagi kami ada tiga ukurannya yaitu, jujur LHKPN, bebas temuan BPK, dan bebas temuan kinerja dari inspektorat,” pungkasnya. (ar/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button