Bencana AlamNewsSulsel
Trending

Korban Bencana Gempa Selayar Terima Bantuan Modal Usaha dari Global Wakaf-ACT

SELAYAR, NEWSURBAN.ID — Global Wakaf – Aksi Cepat Tanggap (GW-ACT) kembali menyalurkan bantuan berupa modal usaha untuk korban bencana gempa Selayar. Hal itu, untuk mendukung bangkitnya ekonomi warga.

Setelah mengirimkan sejumlah bantuan kemanusiaan berupa paket pangan hingga melakukan kegiatan pendampingan psikososial untuk korban gempa Flores bermagnitudo 7,2 di Kabupaten Selayar pada Selasa, 11/1 lalu.

Tim Global Wakaf-ACT kembali menyalurkanbantuan modal usaha kepada warga korban bencana gempa Selayar. Demi bangkitkan ekonomi warga kepulauan Selayar, Jum’at (14/1/2022) lalu.

Baca Juga: Bantu Selayar Bangkit, ACT Kembali Distribusikan Bantuan Kemanusiaan Pasca Gempa

Firman, Tim Global Wakaf-ACT Sulawesi Selatan menjelaskan ini merupakan salah satu ikhtiar dalam membantu sesama yang tertimpa musibah atau bencana, sebanyak 10 ibu rumah tangga yang merupakan warga selayar menerima bantuan modal usaha berupa uang tunai.

“Bantuan ini kami berikan secara cuma-cuma untuk mereka yang memiliki usaha. Di mana usahanya ikut terdampak bencana gempa Selayar yang terjadi kemarin,” kat Firman.

Baca Juga: Bantu Selayar Bangkit, ACT Kembali Distribusikan Bantuan Kemanusiaan Pasca Gempa

Sepuluh orang penerima manfaat tersebut merupakan warga Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, Propinsi Sulawesi Selatan. Di mana saat ini, mereka sudah bisa berjualan dan melanjutkan usahanya kembali saat setelah menerima bantuan usaha dari Global Wakaf-ACT.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan modal usaha ini. Setidaknya kami bisa berjualan kembali dan hasilnya bisa kami gunakan untuk kehidupan sehari-hari,” ucap salah satu warga yang menerima bantuan modal usaha.

Baca Juga: Mamasuka Melalui ACT Salurkan Bantuan Pangan di Sulawesi, Sentuh Masyarakat Hingga Pulau

Aksi Cepat Tanggap juga, turut mengajak sahabat dermawan untuk terus membantu saudara kita di Kabupaten Selayar yang terdampak bencana. Bantuan bisa melalui tautan https://indonesiadermawan.id/BantuPengungsiSelayar. Atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan mengkonfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414. Atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button