Bencana AlamMetroNewsSulsel
Trending

Angin Kencang Rusak Rumah di Makassar, Andi Sudirman Instruksikan BPBD Sulsel Kirim Bantuan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Angin kencang melanda Kota Makassar, Kamis, 20 Januari 2022, pukul 09.15 Wita di Jl. Daeng Tantu 1, Lorong 4, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo. Bantuan saat ini tersalur melalui Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel.

“Kami telah meminta BPBD Sulsel untuk menyalurkan bantuan. Dan saat ini bantuan telah-diberikan kepada warga kita yang terdampak,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Jum’at (21/1/2022).

Baca Juga: Angin Puting Beliung Terjang 15 Rumah di Takalar, Pemprov Sulsel Gerak Cepat Salurkan Logistik

Angin kencang terjadi akibat cuaca ekstrem dengan cuaca berkepanjangan menghantam Kota Makassar dua hari berturut-turut.

Akibatnya, ada 3 kepala keluarga (KK) dengan 11 jiwa terdampak. Kerusakan yang timbul berupa 2 unit rumah rusak berat, dan 2 rumah rusak ringan.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Rusak 45 Rumah di Luwu, Plt Gubernur: Dinsos Provinsi Telah Salurkan Buffer Stock

Tak hanya di Kota Makassar, kondisi cuaca ekstrem merata di seluruh Sulsel. Karena itu, Andi Sudirman meminta pemerintah kabupaten/kota untuk mengantisipasi cuaca ekstrem dan mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

“Kami selalu mengimbau masyarakat untuk tetap waspada di cuaca ekstrem saat ini,” ujarnya.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Bersama Kepala BBWS Pompengan Jeneberang Bahas Masalah Banjir di Sungai Walanae

Adapun perakiraan cuaca dari BMKG untuk wilayah Makassar, 21 Januari 2022 sepanjang hari bakal hujan ringan hingga sedang. (hm/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button