MetroNews
Trending

Bangun Citra Makassar, Wali Kota-Kapolrestabes Sepakat Bina Anak Muda ‘Batalyon 201’

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Citra Makassar kota tawuran terbangun dengan maraknya perkelahian yang melibatkan anak remaja. Untuk itu membuat Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Budi Haryanto sepakat untuk menyiapkan pembinaan bakat “Batalyon 201” anak muda.

Wali Kota dan Kapolrestabes akan memberikan tempat bagi anak muda untuk dapat menuangkan ide serta kemampuannya agar lebih terorganisir.

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi, Wali Kota Danny-Kepala BBWS Jeneberang Pantau Kolam Regulasi Nipa-Nipa

Hal tersebut terungkap dalam tudang sipulung antara Pemerintah Kota Makassar bersama Polrestabes Makassar dan para mantan pelaku kejahatan jalanan. Tudang sipulung berlangsung di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Kamis (20/1).

Di hadapan para mantan narapidana, Wali Kota Danny meminta agar anak muda Makassar harus bisa memberikan contoh yang baik. Dan menjadi tauladan di masyarakat.

Baca Juga: Pantau Vaksinasi Anak, Wali Kota Danny Minta Support Orang Tua Murid

“Orang sebut Makassar itu sering ribut dan suka berkelahi. Tapi saya bilang itu kemampuan diri tidak pada tempatnya. Jadi untuk anak mudanya Makassar, ayo kita hilangkan pemikiran seperti itu. Kita majukan kota ini dengan menjadi pribadi yang bermanfaat,” pesan Danny.

Tak hanya itu saja, pria yang akrab dengan julukan Anak Lorongnya Makassar ini, juga mencanangkan beberapa program kerja yang akan melibatkan anak muda.

“Jadi kalau ada yang mau usaha kita carikan jalannya, ada yang gemar olahraga kita coba siapkan tempatnya. Penyaluran hobi pada tempatnya Inya Allah tidak akan memicu keributan,” tutur Danny.

Baca Juga: Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan WBBM, Wali Kota Danny Teken Piagam Zona Integritas

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Budi Haryanto juga mengatakan pihaknya bersama anggotanya akan siap memberikan edukasi serta pembinaan agar dapat berguna untuk orang lain.

“Saya akan mengajak kalian semua bergabung dengan kami di kepolisian untuk menjaga Makassar. Olehnya itu sepakat kita namakan menjadi anggota Batalyon 201 sesuai tanggalan di hari ini,” cetus Kapolrestabes. (ar/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button