MetroNews
Trending

Cegah Stunting Sedari Awal, Wawali Minta Ibu Hamil Pantau Pertumbuhan Janin

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kasus stunting masih menjadi pembicaraan hangat yang kian di gencarkan pemerintah agar bisa bersama masyarakat menekan grafik pertumbuhannya.

Stunting sendiri merupakan pertumbuhan abnormal yang terjadi pada anak dimana usia dan berat badan tidak seimbang sehingga akan mengganggu pertumbuhan serta tumbuh kembangnya.

Melihat fenomena tersebut, Fatmawati Rusdi sejak mengemban amanah sebagai Wakil Wali Kota Makassar juga giat memberi edukasi serta bantuan makanan pendamping bagi anak yang di kategorikan stunting.

Baca Juga: Pantau Jumat Bersih Kecamatan Mariso, Wawali Fatma Ajak Warga Peduli Lingkungan

Berada di Kecamatan Ujung Tanah, Sabtu (22/1) Wawali Fatma mengunjungi dua PKM sekaligus yaitu PKM Pattingngalloang dan PKM Tabaringan dengan harapan bisa memotivasi para orang tua agar lebih peduli pada perkembangan buah hatinya.

“Ibu-ibu stunting itu bisa kita cegah sedari awal. Saat masa kehamilan di situlah kita seharusnya menjaga buah hati. Mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, menjaga pola hidup dan rutin memeriksakan janin itulah proteksi awal yang yang sebaiknya di lakukan”,jelas Wawali.

Baca Juga: Wawali Fatmawati Rusdi Tinjau Pelaksanaan PTM GeNose Siswa Tingkat SD

Di dampingi Kadis Kesehatan Makassar Nursaidah Sirajuddin, Fatma juga mengatakan bergizi tak selamanya harus mahal.

“Tidak mahal untuk makanan bergizi. Banyak menu yang bisa kita konsumsi dengan kandungan gizi yang mumpuni. Apalagi sekarang zamannya teknologi, buka youtube bisa lihat cara mengolah makanan sehat”,paparnya.

Baca Juga: Tingkatkan Disiplin Pegawai, Wawali Fatma Minta Perbaiki Etos Kerja

Olehnya itu Ia berharap kasus stunting khususnya di Makassar bisa kian menurun atas partisipasi orang tua sebagai pendamping utama.

“Jadilah orang tua yang peduli dan gelisah melihat pertumbuhan anak. Orang tua adalah pendamping utama dan tenaga kesehatan adalah pendamping tambahan yang akan membantu memantau pertumbuhan anak. Jadi kepedulianta’ pada anakta’ itulah bukti kasih sayang sesungguhnya”,tekan Fatma. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button