MetroNasionalNewsSulsel
Trending

Bertemu di Nikahan Putra NH, Anies-IAS Ngobrol Ini…

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bertemu mantan Wali kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), di sela-sela akad nikah putra keempat HAM Nurdin Halid, di Hotel Claro Makassar, Sabtu (23/01/2022).

Keduanya terlihat berbincang santai dan saling melontarkan candaan. IAS menyapa Anies dengan sebutan Pak Gub, sementara Anies menyapa IAS dengan sebutan Pak Aco.

Keduanya memang pernah bersama-sama sebagai Deklarator Ormas NasDem sebelum berubah menjadi partai politik. Anies dan IAS memang sejak lama di kenal sebagai sahabat karib Surya Paloh.

IAS berkisah bagaimana dirinya pada Jumat malam bertemu dengan sejumlah kolega dari Jakarta. Pertemuan itu bahkan berlangsung hingga Sabtu dini hari, di Hotel The Rinra. Beberapa di antaranya adalah perwira tinggi.

Baca juga: Makin Akrab dengan Amran Sulaiman, Anies Baswedan Berkunjung ke AAS Building

“Jadi Pak Gub, saya sampaikan ke mereka (para pati–red) bahwa meskipun ramalan BMKG Makassar akan mendung dan hujan, langitnya ternyata tetap terang. Tahu kenapa Pak Gub? Itu karena banyak bintang yang datang ke Makassar,” canda IAS disambut tawa oleh Anies.

Banyak bintang yang dimaksud IAS adalah para perwira tinggi yang akan menghadiri beberapa pesta pernikahan buah hati sejumlah tokoh. Selain putra NH yang akan melaksanakan resepsi di Makassar, juga ada putri Kapolda Metro Jaya yang menikah dengan anak mantan Kapolda Sulsel.

Anies menanggapi candaan IAS dengan sedikit lebih serius. “Pak Aco tahu gak, kenapa banyak yang melaksanakan akad nikah atau resepsi hari ini? Itu karena angkanya istimewa. Tanggal 22, tahunnya juga 22. Itulah istimewanya,” sebut Anies.

Baca juga: Jadi Pusat Perhatian Publik, Keakraban Anies – Amran Sulaiman Terlihat di Acara Mappaci Putra Nurdin Halid

“Pak Aco, selain merasa sangat terhormat karena di undang Pak NH jadi saksi nikah. Saya juga senang sekali bisa ke Makassar. Karena sebenarnya jadi gubernur itu ibarat tahanan kota. Gak boleh ke mana-mana demi tugas. Syukurlah ada kesempatan bisa lepas dari tahanan meski singkat,” seloroh Anies.

Anies hadir khusus ke Makassar sebagai saksi nikah putra tokoh nasional HAM Nudin Halid yang sedang diselimuti bahagia.

Anak keempat Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu baru saja melepas status lajang. Putranya bernama H Andi Muhammad Nur Al Bisry Nurdin Halid.

Ia juga adik kandung dari Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Nurhaldin NH dan istri Bupati Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto. Al Bisry menikahi Andi Nur Annisa Meilany.

Sehari berselang Ahad (23/1/2022) malam, dilanjutkan resepsi pernikahan di Upperhills Convention Hall. Calon menantu NH bukanlah orang sembarang.

Annisa adalah ponakan Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi. Ia putri pasangan Andi Darwin Rasyid dan Andi Khasma Padjalangi. Khasma adalah kakak perempuan Fahsar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button