Wali Kota Hadi Minta Sekkot Palu Bangun ASN yang Kompak dan Kuat

PALU, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kota Palu melaksanakan Ramah Tamah bersama Sekretaris Daerah Kota Palu (Sekkot Palu) yang baru, Irmayanti Pettalolo, pada Sabtu (22/1) di ruang pertemuan Taipa Beach, Kota Palu.

Hadir langsung Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, Wakil Wali Kota Palu, Reny A. Lamadjido, para asisten, pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu, serta unsur Forkopimda Kota Palu.

Wali Kota Hadi dalam arahannya mengungkapkan bahwa pemilihan Sekkot Palu kali ini cukup menarik perhatian. Hingga menciptakan konstelasi yang luar biasa sehingga memunculkan sedemikian banyak isu.

Baca Juga: Lantik Irmayanti Sebagai Sekretaris Daerah Kota Palu, Ini Harapan Wali Kota Hadi

“Tetapi ini menjadi menarik, karena Kota Palu mendapat perhatian yang baik. Dari awal ketika seleksi mulai, saya tidak pernah ikut menentukan apa dan siapa. Bahkan, kepala BKD menyampaikan agar saya tidak ikut-ikutan karena suhunya panas,” ungkapnya.

Ia memuji bahwa mereka yang ikut serta dalam proses seleksi pemilihan Sekkot Palu merupakan kader terbaik yang di miliki oleh Pemerintah Kota Palu. Sehingga, bingung menentukan siapa dari tiga terbaik.

“Karena semua memiliki prestasi yang luar biasa dan pengalaman yang begitu banyak,” katanya.

Hadi mengungkapkan dengan terpilihnya Irmayanti Pettalolo sebagai Sekkot Palu merupakan takdir yang baik. Dan menjadi harapan dari seluruh ASN di Pemerintah Kota Palu.

Karena itu, ia berharap Sekkot Palu yang baru dapat menahkodai ASN dengan sebaik-baiknya dengan segala hal positif yang di miliki. Sehingga ASN Kota Palu menjadi ASN yang tangguh dan memberikan hal yang terbaik buat kota ini.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Harap Sekretaris Daerah Kota Palu Ikuti Jejak Positif H Asri

“Waktu kerja kita sangat singkat. Namun, saya berharap kita mampu memanajemeni kota ini dengan profesional yang betul-betul melayakkan diri sebagai manajemen perkotaan yang sesungguhnya,” jelas Hadi.

Wali Kota juga berharap kepada seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu mampu membangun sinergitas dan kerjasama yang baik. Sehingga dapat membangun satu tim yang kompak dan solid.

Karena dengan kekompakan dan kesolidan, katanya, Pemerintah Kota Palu bisa menciptakan sesuatu yang lebih besar dari apa yang diciptakan sebelumnya.

Baca Juga: Tambah Tugas, Hadianto-Reny Naikkan Insentif Padat Karya Kota Palu 100 Persen Plus Asuransi

“Kalau kita tidak mampu keluar dari itu, energi kita akan terserap untuk sesuatu yang sia-sia. Persatuan itu adalah pangkal keberhasilan. Kalau kita mau bersatu kota akan tegak berdiri, kalau kita bercerai berai, kita akan jatuh. Kalau kita ingin membangun suatu kesatuan yang kuat, maka mulai hari ini kita harus berpikir positif,” paparnya.

Wali Kota Hadi juga meyakini bahwa Sekkot yang baru akan mampu membangun komunikasi yang baik. Dengan para pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu serta unsur Forkopimda Kota Palu.

“Dengan semangat baru ini, kita semua mampu mengandalkan Sekkot yang baru dengan sebaik-baiknya. Kalau kesulitan berkomunikasi dengan saya, silahkan berkomunikasi dengan Sekkot. Entah itu, enak atau tidak enak, silahkan sampaikan. Jangan ada yang-dipendam,” pungkasnya. (ysf)

↑
Exit mobile version