NewsNusantaraSulsel
Trending

Kapolda Sulsel Hadiri Gerai Vaksinasi di Bone Hingga dapat Gelar Adat Deng Matutu

BONE, NEWSURBAN.ID — Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M melakukan kunjungan kerja di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (26/1/2022).

Kunjungan perdana orang nomor satu Polda Sulsel untuk mencanangkan dan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6-11 tahun di Lapangan Basket, Kompleks Lapangan Merdeka Watampone.

Ribuan warga kabupaten Bone memadati acara vaksinasi anak yang dilaksanakan Polres Bone kerjasama Pemda Bone dan TNI.

Kedatangan mantan Kapolda Sulawesi Tengah tersebut disambut Forkopimda Bone, Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi, Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kapolres Bone AKBP Ardiansyah, Dandim 1407 Bone Letkol Kav Budiman.

Baca juga: Andi Fahsar Ungkap Vaksinasi di Bone Belum Capai Target 70 Persen

Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi menuturkan kunjungan Kapolda Sulsel ke Bumi Arung Palakka memberikan semangat dalam percepatan vaksinasi Covid 19.

“Kami di Bone akan bangkit dengan hadirnya bapak Kapolda, ini menjadikan berkah di Kabupaten Bone dalam penanganan kesehatan dan peningkatan kesejahteraan,” kata Ketua FISIP Unhas ini.

Ia menyebutkan saat ini Kabupaten Bone yang menjadi kabupaten terbesar kedua jumlah penduduknya di Sulsel, sudah 71 persen masyarakatnya sudah divaksin.

” Kita terus melaksanakan vaksinasi, usia 12 tahun ke atas sebanyak 71, persen atau 452.649 jiwa sudah divaksin dari target 634982 jiwa, untuk usia 6-11 tahun keatas baru 1,89 persen atau 1416 jiwa dari target 74903,” kata Bupati Bone.

Baca juga: Vaksinasi di Bone Rendah, Wabup Bone: Kebut dan Kejar Target 70 Persen Akhir Desember

Sementara itu, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M mengajak masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi. Baik vaksinasi masyarakat umum usia 12 tahun keatas maupun percepatan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Percepatan vaksinasi terus kita gelorakan. Vaksinasi salah satu upaya sangat penting dalam pencegahan Covid 19, saat ini, 6-11 tahun kita gelorakan lagi

“Alhamdulilah target pertama vaksinasi masyarakat umum 71, 6 persen tercapai. Target berikutnya upaya kita mencapai vaksinasi 100 persen di akhir Februari termasuk di dalamnya anak dan lansia,” kata Nana Sudjana.

Baca juga: Plt Gubernur Sulsel Bersama Forkopimda Komitmen Akselerasi Percepatan Vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi menyaksikan langsung oleh Kapolda Sulawesi Selatan ini, panitia pelaksana menyiapkan ribuan paket hadiah untuk para peserta vaksin. Hal itu

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

menarik para peserta antusias datang di vaksin.

Selain mengunjungi beberapa kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone. Bupati Bone Andi Fahsar bersama Dewan Adat juga memberikan Gelar Adat Bapak Kapolda Irjen Nana Sudjana. Yaitu Deng Matutu sebagai penghormatan kepada tamu yang berkunjung di Tanah Bone. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button