NewsSulsel
Trending

Plt Gubernur Sulsel Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Kebakaran di Bantaeng

BANTAENG, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui BPBD menyalurkan bantuan logistik untuk korban terdampak kebakaran di Kabupaten Bantaeng, berupa Shelter Kit, Family Kit, dan Sandang.

Penyaluran bantuan tersebut atas instruksi langsung Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah terhadap musibah yang terjadi.

Baca Juga: Plt Gubernur Perintahkan Dinsos-BPBD Sulsel Salurkan Bantuan Korban Banjir Makassar di Katimbang dan Manggala

“Kami sudah instruksikan tim untuk kirim bantuan ke Bantaeng. Pagi ini, BPBD Provinsi sementara membawa bantuan menuju Kabupaten Bantaeng,” ucap Andi Sudirman Sulaiman, Kamis (27/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman juga menyampaikan turut berduka atas kejadian kebakaran yang menimpa warga di dua lokasi berbeda tersebut.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel: Ruas Jalan Pekkae-Takkalalla di Soppeng Prioritas Tahun 2022

“Kami tentu turut berduka atas kejadian itu. Semoga para korban tabah dan sabar dalam menjalani ujian dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran menimpa warga Kabupaten Bantaeng di dua lokasi dan waktu yang berbeda. Yakni, kebakaran dua unit rumah pada 19 Januari di Dusun Balla Borong, Desa Borong Loe, Kecamatan Pajukuang. Jumlah korban terdampak enam jiwa terdiri dari dua Kepala Keluarga.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Rusak 45 Rumah di Luwu, Plt Gubernur: Dinsos Provinsi Telah Salurkan Buffer Stock

Sementara, lokasi lainnya terjadi pada 25 Januari lalu di Dusun Borong Tamparang, Desa Bonto Bulaeng, Kecamatan Sinoa yang menimpa 5 unit rumah, dengan jumlah korban terdampak sebanyak 14 jiwa. (hm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button