NewsSulsel
Trending

Plt Gubernur Sulsel Instruksikan BPBD Kirim Bantuan Korban Kebakaran di Bone dan Pangkep

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk mengirimkan bantuan kepada korban kebakaran di 2 kabupaten, yakni Bone dan Pangkep.

β€œAtas kejadian kebakaran yang terjadi di Kaupaten Bone dan Pangkep, kami telah menerjunkan hari ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi (Sulsel) untuk mengirimkan bantuan,” sebutnya, Jumat, 28 Januari 2021.

Baca Juga: Tidak Teliti Setelah Masak Air, Rumah di Bone Hangus Terbakar Beserta Isinya

Adapun kejadian di Bone terjadi pada 27 Januari pukul 13.25 Wita di Dusun Makkawaru,Desa Cinnong, Kecamatan Sibulue menghanguskan 1 unit rumah milik. Di duga kebakaran berasal dari api dapur ketika korban sedang memasak.

Sedangkan, di Pangkep kebakaran terjadi pada pukul 17.53 Wita di Desa Batiling Barat, Desa Batara, Kecamatan Labakkang. Menghanguskan 1 rumah panggung. Kebakaran di duga akibat arus pendek listrik.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Kebakaran di Bantaeng

β€œSemoga bantuan yang-diberikan dapat mengurangi penderitaan dan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” sebutnya.

Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap resiko kebakaran yang dapat terjadi saat memasak. Demikian juga instalasi listrik di rumah untuk menghindari korsleting atau arus pendek yang dapat terjadi.

Baca Juga: BPBD Sulsel Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Makassar

β€œKami meminta masyarakat untuk tetap memperhatikan home safety terutama di wilayah dapur untuk menghindari resiko terjadinya kebakaran,” sebutnya. (ar/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button