KesehatanNewsSulsel
Trending

Andi Sudirman Sulaiman Bersama Plt Sekjen Kemendagri Bahas Penanganan Covid-19

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Penanganan Covid-19 menjadi fokus perbincangan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dengan Sekretaris Jenderal kementerian Menteri Dalam Negeri (Kemendagri), Suhajar Diantoro. Pertemuan itu, berlangsung di Rujab Wagub, Minggu malam, 30 Januari 2022.

Salah satu yang menjadi pembahasan dalam pertemuan itu, adalah untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus. Apalagi, varian omicron telah masuk ke Indonesia.

“Pemerintah saat ini berupaya dalam pencegahan penyebaran, terutama hadirnya varian omicron,” kata Suhajar Diantoro.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Telah Tangani 85,55 Km Jalan Terisolir Tahun 2021

Suhajar dalam pertemuan itu, memberikan masukan-masukan untuk membangun. Baik dalam penanganan pandemi Covid-19 maupun dukungan dalam menjalankan sistem pemerintahan yang lebih baik.

Plt Sekjen Kemendagri, Suhajar yang pernah-dipercaya memimpin pemerintah daerah. Ia pernah menjadi Penjabat Gubernur Bengkulu (2015-2016) dan Penjabat Gubernur Kepulauan Riau (2020).

Baca Juga: Bantu Warga Korban Kebakaran di Bulukumba, Plt Gubernur Sulsel: Alhamdulillah Bantuan Sudah Disalurkan BPBD Provinsi

Sementara itu, Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan dalam pertemuan itu ia membahas berbagai hal.

“Kami membahas beragam hal. Termasuk penanganan pandemi Covid-19 dan supporting pemerintahan yang lebih baik. Beliau banyak memberikan masukan kepada kami,” kata Andi Sudirman.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Andi Sudirman Minta Perketat 5M dan Vaksinasi

Sementara itu,Pemprov Sulsel senantiasa berupaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Salah satunya, dengan melakukan kebut vaksinasi. Per tanggal 29 Januari 2022, capaian vaksinasi di Sulsel sebanyak 5,6 juta orang atau 79,48% dari total target 7 juta lebih. Nilai itu pun di luar dari capaian vaksin anak usia 6-11 tahun yang mencapai 20,00%.

Selain itu, lanjut Andi Sudirman, Pemprov Sulsel terus berupaya dalam menggalakkan kedisiplinan masyarakat tentang pentingnya 5M dan 3T. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button