MetroNews
Trending

Kadiswatpersal Sosialisasikan Program Kepemilikan Rumah Pribadi Melalui PPMD Bagi Personel TNI AL di Lantamal VI

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dalam rangka mensosialisasikan program Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh personel TNI AL, Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama TNI Taufik Arief, S.T, M.M menindaklanjuti dengan mensosialisasikan tentang Penyediaan Perumahan Melalui Dinas (PPMD) TNI AL Dengan Menggunakan Dana Tabplin dan PUM Asabri bertempat di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Senin (31/01/2022).

Kegiatan-diikuti sebanyak kurang lebih 300 prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal VI dan dengan seksama peserta mengikuti sosialisasi tersebut hingga mengerti dan paham serta dapat memanfaatkan dengan baik kesempatan dan kebijakan yang di berikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Laut.

Baca Juga: Wadan Lantamal VI Minta Personelnya Selalu Disiplin dengan Penuh Kesadaran

Dalam sambutan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Beny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, yang-dibacakan Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono S.A.P., menyampaikan tempat tinggal atau papan merupakan kebutuhan primer yang sangat mendasar dan harus terpenuhi bagi siapapun termasuk setiap prajurit dan PNS beserta keluarganya di lingkungan TNI Angkatan Laut serta Lantamal VI Makassar dan jajarannya.

“Saya tekankan dan ingatkan Kembali bahwa rumah dinas yang di siapkan oleh negara hanya dapat-ditempati selama dinas aktif dan jumlahnya juga sangat terbatas. Rumah pribadi merupakan salah satu solusi investasi masa depan bagi prajurit dan keluarganya serta mendukung peningkatan kinerja yang lebih optimal”, ujar Wadan Lantamal VI saat membacakan sambutan Danlantamal VI.

Baca Juga: Rumkital Jala Ammari Lantamal VI Makassar Grand Launching Terapi Oksigen Hiperbarik

Sementara itu Sambutan Kadiswatpersal Laksma TNI Taufik Arief, S.T., M.M., CHRMP Mengatakan banyak manfaat Program PPMD TNI Angkatan Laut yang menjadi prioritas Kasal di bidang Kesejahteraan Personel. Di antaranya adalah PPDM TNI AL dan PUM Asabri yang dapat memberikan kesejahteraan kepada prajurit dan PNS TNI AL dalam kepemilikan rumah pribadi. Melalui kebijakan TNI AL serta kesejahteraan yang bisa-diperoleh para prajurit dan PNS TNI AL melalui bantuan dinas,” pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan, “Dengan begitu rumah negara yang-ditempati ketika pensiun bisa-ditempati oleh generasi selanjutnya. Karena selain pangan, sandang, perumahan atau tempat tinggal merupakan hal pokok bagi setiap manusia. Sehingga ketika kita pensiun sudah memiliki rumah pribadi dan tidak bergantung pada rumah negara,” lanjutnya.

Baca Juga: 363 Calon Prajurit TNI AL Jalani Tes Samapta Jasmani di Lantamal VI

Usai Sosialisasikan PPMD tersebut, Kadiswatpersal-didampingi Wadan Lantamal VI beserta para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI. Karumkit Jala Ammari Lantamal VI, Kaladokgi Yos Sudarso Makassar. Serta Kadisminpers Lantamal VI mengunjungi fasilitas perawatan personel (Faswatpers). Antara lain Satdik-2 Makassar, GOR Candrasa Mako Lantamal VI, Hyperbaric Chamber Rumkital Jala Ammari Lantamal VI. Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar, Kolam Renang Tirto Sagoro-05 Lantamal VI, Dermaga Break Water Lantamal VI. Serta Lokasi Perumahan Melalui Dinas. Yaitu Perumahan Cluster Asoka Bumi Palewagau Gowa Sulsel (Gowa) yang berada di Jalan Poros Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button