Matangkan Struktur Sambut Pemilu 2024, Partai Gelora Sulsel Road Show ke Daerah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pimpinan Partai Gelora Sulsel Road Show berbagai daerah Sulawesi Selatan, untuk matangkan Struktur dan Bacaleg untuk menyambut Pemilu 2024.

Pimpinan Partai Gelora, Muh. Yusuf Halid dan Jaffar Sodding melakukan roadshow ke Palopo, Luwu Timur dan Pinrang (30/1/2022).

Muh Yusuf Halid menjelaskan bahwa agenda ini merupakan bagian dari follow up hasil rakorwil ke-7 Partai Gelora Sulsel yang berlangsung di Takalar awal Januari lalu.

Baca juga: Masa Kampanye Pemilu 2024 Bakal Lebih Pendek dari 2014 dan 2019

“Seluruh daerah akan kita kunjungi. Pekan ini kita agendakan untuk 3 daerah, Palopo, Luwu Timur dan Pinrang. Sudah ada pembagian tugas di level pimpinan wilayah untuk menuntaskan seluruh syarat verifikasi parpol,” jelas Putera Pangkep ini.

Sementara itu, Jafar Sodding, Anggota Bidang Pengembangan Teritori DPN Partai Gelora, menjelaskan bahwa agenda ini ditujukan dalam rangka konsolidasi kader dan struktur dalam rangka menyambut di mulainya tahapan pemilu tahun 2024.

Baca juga: PDIP Bakal Usung Gibran dan Risma di Pilgub DKI Jakarta 2024

“Kita roadshow tiga hari ini di tiga kabupaten. Kami terima laporan struktur terkait perkembangan kinerja partai di daerah untuk pemenuhan syarat-syarat pendaftaran partai gelora sebagai peserta Pemilu 2024,” ungkap mantan caleg DPRD I Sulsel ini.

“Progressnya alhamdulillah bagus. Progress bacaleg kita sudah sampai 40% dan struktur sudah 90% untuk tingkat Kecamatan dan Desa Kelurahan pada 3 kabupaten tersebut”. Tambahnya.

Saat ini DPR, pemerintah, dan penyelenggara pemilu menyepakati jadwal pemungutan suara Pemilihan Umum 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang.

Partai Gelora sebagai partai baru, telah mencanangkan pada Rakorwil Ke-7 untuk menjadi Partai Pertama yang mendaftarkan diri ke KPU sebagai calon peserta pemilu 2024 nanti. (*)

Exit mobile version