NasionalNewsSulsel
Trending

Tiba di Sulsel, Wapres Disambut Andi Sudirman

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wakil Presiden (Wapres) RI, K.H. Ma’ruf Amin bersama Hj. Wury Ma’ruf Amin tiba di Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (31/1/2022).

Rombongan Wakil Presiden menggunakan Pesawat Kepresidenan lepas landas dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. Dan, tiba di Bandar Udara TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, pada pukul 14.29 Wita.

Baca Juga: Wapres Berkunjung ke Sulsel Besok, Bahas MPP dan Pemberdayaan UMKM

Kedatangan Wakil Presiden RI disambut langsung oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman; Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Rencananya orang nomor dua di Indonesia itu akan melakukan Rapat Sosialisasi Mall Pelayanan Publik dan Pemberdayaan UMKM dan serangkaian kegiatan lainnya di Sulsel.

Baca Juga: UKM Asal Luwu Ekspor Komoditas Pertanian ke Rusia Langsung dari Makassar

Rapat tersebut akan berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Selain itu, Wapres di dampingi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman meninjau UMKM yang di Lobby Kantor Gubernur Sulsel.

Adapun UKM tampil di pameran, yakni UMKM Chalodo dari Luwu Utara dengan produk permen coklat. UMKM kerajinan atap konjo dari Bulukumba berupa produknperalatan rumah tangga dari daun lontar.

Baca Juga: Luncurkan e-Sejutaikan Inovasi Dinas KP, Plt Gubernur Sulsel: Akan Memudahkan Eksportir

Kemudian, UMKM pengrajin perak borong dari Makassar dengan produk kerajinan perak. Ada juga UMKM Kop. Sutera Sengkang dari Wajo dengan produk kain tenun sutera. Dan, UMKM CV. Coconut Internasional Indonesia dengan produk Teh Nipah, sanrego herbal, briket dan gula tala. (hm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button