NewsSulsel
Trending

Andi Sudirman Utus Tim Melayat ke Rumah Duka Warga Sinjai yang Membonceng Jenazah Bayi Karena Tak Sanggup Bayar Ambulans

SINJAI, NEWSURBAN.ID — Salah seorang warga Sinjai (Kabupaten Sinjai) yang membonceng jenazah bayi dengan menggunakan sepeda motor dari salah satu Rumah Sakit di Bone.

Sebelumya, di beritakan, seorang warga Sinjai terpaksa membawa pulang jenazah bayinya menggunakan motor lantaran uangnya kurang Rp100 ribu. Ia membonceng jenazah bayi itu dari Kabupaten Bone menuju rumahnya di Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Tersiar kabar, jika pihak keluarga kekurangan dalam membayar biaya ambulans.

Kabar itu pun sampai di telinga Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Ia lantas mengutus timnya untuk melayat kediaman keluarga tersebut.

Baca Juga: Hanya Kurang Rp 100 Ribu, Manajemen RS Datu Pancaitana Bone Tolak Antar Jenazah

Tim Plt Gubernur Sulsel, Andi Alti di terima oleh sang ayah bayi bernama Asdar di kediamannya di lingkungan Batulappa, Kelurahan Samataring, Kec. Sinjai Timur, Kab. Sinjai, Selasa (1/2/2022). Andi Alti di temani oleh Kapolsek Sinjai Timur, AKP Andi Armadana.

Pihak keluarga pun masih merasa sedih atas kehilangan sang bayi yang meninggal di usia 7 bulan.

“Terima kasih atas rasa empati bapak Plt. Gubernur Sulsel, bapak Andi Sudirman kepada keluarga kami. Semoga menjadi amal ibadah, Aamiin,” kata Asdar saat menerima bantuan dari Plt Gubernur Sulsel.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Instruksikan BPBD Kirim Bantuan Korban Kebakaran di Bone dan Pangkep

Terpisah, Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan duka atas meninggalnya bayi pasangan suami istri, Asdar dan Juliatun Mariani.

“Kami turut berduka cita kepada keluarga bapak Asdar. Kita juga harap kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” ujarnya.

Ia pun berharap, seluruh layanan kesehatan di Sulawesi Selatan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Apalagi pekerjaan di bidang kesehatan adalah pahlawan kemanusian.

Baca Juga: Bantu Warga Korban Kebakaran di Bulukumba, Plt Gubernur Sulsel: Alhamdulillah Bantuan Sudah Disalurkan BPBD Provinsi

Terkait dengan kasus itu, Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel pun melakukan koordinasi dengan manajemen RS tersebut. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button