Kepada Prajurit Satrol, Benny: Jadilah Pengawak Kapal Perang TNI AL Profesional

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, memberikan pangarahan kepada para prajurit Matra Laut KRI Satuan Kapal Patroli (Satrol)Lantamal VI) di Gazebo Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Kamis (3/2.

Arahan itu, selaras dengan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Yaitu “Tingkatkan Kesiapan Dan Kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu Yang Memiliki Daya Gerak Dan Daya Gempur Yang Tinggi”.

Baca Juga: Pindah Tugas, Kaskoopsau II Berpamitan ke Komandan Lantamal VI

Menurut Benny, pengarahan ini merupakan bentuk motivasi. Ddengan harapan mental dan jiwa prajurit Matra Laut tidak di ragukan lagi dalam melaksanakan tugas operasi.

Perwira tinggi TNI AL berpangkat satu bintang itu, menekankan kepada seluruh Prajurit. Baik yang di KRI maupun Prajurit Patroli Keamanan Laut (Patkamla) agar mengetahui permasalahan unsur yang mereka awaki.

Baca Juga: Genjot Vaksinasi Anak, Lantamal VI Sasar Siswa Sekolah Dasar

“Kepada Komandan KRI lakukan latihan dengan serius dan bertingkat. Agar masing-masing Prajurit dapat mengerti tugas dan tanggung jawabnya. Laksanakan setiap kewajiban sesuai prosedur dan tugas pokok secara professional,” ujar Benny.

Ia juga menekankan kepada para Prajurit, tidak main-main dengan hukum. Untuk itu, Benny meminta menghindari sekecil apapun bentuk kesalahan dan pelanggaran attau zero accident.

Baca Juga: Rumah Sakit TNI AL Jala Ammari Hadirkan Layanan Hyperbaric Chamber

“Sebagai prajurit yang-ditugaskan TNI AL di satuan operasi sebagai ujung tombak TNI AL Lantamal VI. Kalian-dituntut kehebatannya dalam melaksanakan tugas,” pungkas Danlantamal VI.

Hadir pada pengarahan tersebut, Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal VI Letkol Laut (P) Anis Latif. Juga, para Perwira dan personel Satrol Lantamal VI, Komandan Kapal Perang Indonesia (KRI) dan Kapal Angkatan Laut (KAL). Beserta seluruh prajurit yang bertugas sebagai pengawak KRI dal KAL di jajaran Satrol Lantamal VI. (cr/*)

Exit mobile version