HPN 2022, Wartawan Demo Bupati Bone, Ini Tuntutan Mereka

BONE, NEWSURBAN.ID — Pewarta yang tergabung dalam Persatuan Kelompok Wartawan Bone menggelar aksi unjuk rasa bertepatan dengan Hari Pers Nasional 2022 (HPN 2022).

Dalam aksinya yang bersamaan di halaman Kantor Bupati Bone, Rabu (9/2) mereka mempertanyakan kebijakan pemerintah terkait pemangkasan anggaran media di masa pandemi.

Baca Juga: Polres Bone Tangkap 4 Bandar Narkotika dengan Barang Bukti 53 Gram Sabu

Kordinator Lapangan aksi unjuk rasa Edy Suspi mengatakan, bahwa media itu adalah mitra pemerintah. Karena itu, bersamaan dengan HPN 2022 mereka mempertanyakan kebijakan Pemda tersebut yang mereka anggap merugikan industri media, khususnya media cetak.

“Masa cuma media cetak yang sering mendapat pemangkasan anggaran. Setiap tahunnya kami mengalami penurunan oplah surat kabar. Kebijakan ini, tentunya sangat merugikan kami sebagai wartawan dan pengusaha media,” ujarnya.

Baca Juga: Mentan SYL Sebut Bone Pioner Lokomotif Pertanian Sulsel Karena Bisa Panen Jagung 4 Kali Setahun

Oleh karena para pewarta di Kabupaten Bone meminta Bupati untuk mengevaluasi perangkatnya yang membawahi kemitraan media.

“Kami minta Bupati Bone untuk mengevaluasi kinerja Kabag Humas Protokol. Karena, selama ini merugikan kami sebagai pengusaha media,” tambah Edy Suspi.

Selain menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Bupati Bone, mereka juga menggelar aksi di Gedung DPRD Bone.

Baca Lebih Lanjut: Plt Gubernur Sulsel Instruksikan BPBD Kirim Bantuan Korban Kebakaran di Bone dan Pangkep

(fan)

Exit mobile version