Kado HUT 62 Takalar, Andi Sudirman Beri Bantuan Keuangan Rp15 Miliar Selesaikan Masalah Abrasi

TAKALAR, NEWSURBAN.ID — Kado HUT 62 Takalar, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan senilai Rp. 15 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Takalar.

Andi Sudirman menyerahkan bantuan itu kepada Bupati Takalar, Syamsari Kitta pada Rapat Paripurna DPRD Takalar untuk 62 Tahun Kabupaten Takalar, Kamis 10 Februari 2022.

Bantuan keuangan tersebut, fokus  untuk pembangunan tanggul penahan abrasi di wilayah Galesong. Serta untuk pencegahan stunting dan gizi buruk

“Tahun 2022 ini, kita beri Rp 15 miliar untuk pembangunan tanggul penahan abrasi di sepanjang pesisir terdampak abrasi di Takalar,” kata Andi Sudirman. Bantuan itu, merupakan kado HUT 62 Takalar dari Pemprov Sulsel.

Pembangunan tanggul penahan abrasi ini menjadi fokusnya. Apalagi dirinya pernah berkunjung ke salah satu lokasi yang terdampak abrasi di Desa Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar pada Desember 2021 lalu.

“Komitmen kami, selesaikan isu abrasi di pesisir. Apalagi ini untuk kepentingan masyarakat, kita tidak ingin saat hujan, atau ombak besar, rumah warga dan lainnya tergerus,” katanya.

Ia berharap, permasalahan pesisir mengenai abrasi bisa selesai tahun ini. “Olehnya itu butuh dukungan seluruh pihak, termasuk dari Forkopimda dan masyarakat untuk mendukung kelancaran pembuatan tanggul penahan abrasi,” pintanya.

Sementara itu, Bupati Takalar, Syamsari Kitta menyampaikan, terima kasih atas bantuan Plt Gubernur terhadap Kabupaten berjuluk Butta Panrannuangku.

“kita sangat apresiasi atas kepedulian bapak Gubernur (Andi Sudirman) yang (pernah) mengunjungi langsung lokasi-lokasi bencana di kabupaten Takalar. Dan yang tidak kalah penting tidak hanya mendatangi tetapi insya Allah memberikan bantuan keuangan untuk pembangunan (tanggul penahan abrasi) pemecah ombak dan pembangunan fasilitas lain,” ungkapnya. (cr/*)

↑
Exit mobile version