F8 Makassar Masuk Nominasi Kharisma Event Nusantara 2022

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — International Eight Festival (F8) menjadi satu dari enam event yang berhasil terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam Kharisma Event Nusantara 2022 (KEN 2022).

“Dari 317 usulan event yang tersebar di Indonesia, 168 di antaranya berhasil lolos ke tahap kurasi, berupa presentasi dan tanya jawab,” kata Kadispar Kota Makassar M. Roem di Kantor Budpar Sulsel, Selasa (15/2).

Baca Juga: Kujungi Rappocini, Indira Jusuf Beberkan 5.000 Lorong Wisata Program Pemkot Makassar

Tahap pemaparan atau presentasi Event F8 ini di sampaikan oleh Project Manager F8 Sofyan Setiawan di dampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem bersama Kadisbudpar Provinsi Sulsel Prof. Jufri, di hadapan para Kurator nasional yang terdiri dari perwakilan unsur-unsur Pentahelix.

Roem menjelaskan, F8 telah masuk dalam kalender event nasional sejak tahun 2017, 2018. Dan, pada tahun 2019 dan terakhir 2020 menjadi TOP 10 Wonderful Event Indonesia. Kali ini, masuk dalam Kharisma Event Nusantara 2022.

Baca Juga: Wali Kota Danny Harap Film Badik Ambil Scene di Lorong

“Event F8 ini telah masuk dalam TOP event Calendar of Events Kota Makassar tahun 2022. Di mana tanggal 16 Februari 2022 Dinas Pariwisata akan melaunching COE 2022. Terdiri dari 50 event hasil kolaborasi Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Dispora Kota Makassar,” ujarnya.

Kegiatan ini sebagai upaya pemulihan ekonomi daerah melalui kegiatan MICE yang terdampak pandemi.

Baca Juga: Pelesiran di Makassar, Nikmati Sensasi Tak Biasa di Wisata Kapal Pinisi

“Di Sulsel, hanya enam event yang terpilih. Enam event itu akan kita presentasikan di depan kurator F8 Makassar. Di antaranya Festival Pinisi, Festival Salo’ Karajae, Takabonerate, Budaya To Berru dan Lovely Desember,” tandasnya. (cr/*)

Exit mobile version