Wali Kota Danny Pomanto dan Mendag Luthfi Pantau Stok Minyak Goreng di Pasar Tradisional

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Menteri Perdagangan RI, Muhammad Luthfi melakukan inspeksi di Pasar Terong dan Pasar Pabaeng-baeng, Kamis (17/2/2022). Inspeksi itu dalam rangka pengecekan stok minyak goreng di pasar tradisional yang hingga kini di keluhkan masyarakat.

Kunjungan Muhammad Luthfi ke pasar tradisional tersebut guna memantau ketersediaan dan harga beberapa jenis sembako, utamanya minyak-goreng.

Baca Juga: Sandiaga Uno Doakan Wali Kota Danny Pomanto Cepat Sembuh dari Paparan Covid-19

Hasil pantauan Menteri Luthfi dan Wali Kota Danny Pomanto untuk ketersediaan minyak-goreng-curah cenderung aman dengan harga Rp.13.000 per liter. Lain halnya dengan minyak goreng kemasan yang ketersediaanya terbatas.

“Minyak goreng curah stok aman harganya juga sudah turun, tadi 13 ribu, sebelum-sebelumnya sampai 18 ribu satu liter, jadi turun sekitar 5 ribu,” ungkap Danny Pomanto.

Baca Juga: Kota Makassar PPKM Level 3, Wali Kota Danny Keluarkan Aturannya

“Minyak goreng kemasan, kelas middle up, itu jumlahnya sedikit karena penjual di pasar juga sedikit di dapat dari distributor,” sambungnya.

Menyikapi kondisi tersebut, Danny Pomanto menegaskan Pemkot Makassar siap melakukan kolaborasi dengan pihak pemerintah pusat, Pemprov Sulsel hingga distributor untuk melakukan operasi pasar.

Baca Juga: Danny Pomanto Ajak KKDB Kolaborasi Bersama Pemkot Bangun Makassar

“Saya akan berkoordinasi dengan Disdag untuk bersiap melakukan operasi pasar, tentunya dengan kolaborasi dengan pusat atau distributor, nanti kita operasi pasar di pasar, karena penjual hidup di situ,” terang Danny.

Selain Danny Pomanto, hadir pula Sekretaris Provinsi Sulsel, Dinas Perdagangan Sulsel, Dinad Perdagangan Kota Makassar mendampingi Menteri Luthfi. (cr/*)

↑
Exit mobile version