Jalan Reformasi Bone Hanya Dilapisi Aspal Bukan Beton, Masyarakat Kecewa

BONE, NEWSURBAN.ID — Pengerjaan rehabilitasi ruas Jalan Reformasi Bone, kini menuai sorotan dari masyarakat. Bagaimana tidak akses jalur dua yang menuju Kantor DPRD Bone Sulawesi Selatan yang saat ini di kerjakan ternyata bukan betonisasi tapi hanya pengaspalan.

Selain menuju Kantor DPRD, jalur ini juga menuju pusat keramaian Pasar Palakka yang sebelumnya mendapatkan perbaikan. Tetapi tidak bertahan lama di karenakan lokasi jalan ini terdapat kelabilan yang meliputi persawahan.

Kepala Bidang Jalan dn Jembatan Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Bone Jibang saat di hubungi mengatakan, memang lokasi akses jalan tersebut memiliki tanah labil.

“Tetapi itu bukan masalah karena kita akan perkuat saluran drainase yang terdapat di pinggir jalan,” jelasnya Kamis (24/2).

Selain itu, pihak konsultan berjanji akan membangun drainase kiri kanan yang ada di lokasi itu sehingga genangan air tak bisa lagi naik ke jalan.

“Bagaimana tidak tergenang air kalau drainase saluran tersebut tersumbat. Itu karena warga menimbun saluran saat membangun kemudian tidak di perbaiki,” jelas Jibang.

Lagian juga tidak bisa di ubah karena perencanaan rehab jalan tersebut adalah pengaspalan bukan betonisasi,” tambahnya.

Sementara itu Andi Muhammad Salam yang akrab disapa Lilo ini sangat menyayangkan dengan pengaspalan itu.

“Kalau sudah di katakan dasarnya labil kenapa di aspal mengapa bukan di beton kira-kira kalau di beton apa yang di rugikan..?? Bukankah kalau jalan itu di betonisasi masyarakat bisa menikmatinya sampai puluhan tahun,” terang legislator Nasdem ini.

Perlu kita ketahui bahwa 95 persen masyarakat Bone melewati jalan itu ketika ingin ke Pasar.

“Disini kita berbicara asas manfaat dan siapa yang bertanggung jawab ketika jalan itu cepat mengalami kerusakan jadi seharusnya Pemerintah memikirkan itu sebelumnya.,” Kata Muhammad Salam.

Di ketahui pekerjaan rehabilitasi Jalan Reformasi Bone yang kurang lebih 850 meter ini di kerjakan oleh PT. Citra Bumi Tekhnis Perkasa salah satu kegiatan dari sumber dana Pinjaman PEN tahun 2021 yang terealisasi tahun ini. (fan)

↑
Exit mobile version